Hasil Carabao Cup 2017: Kapan Jadwal Drawing Babak 8 Besar?

NontonBolaJo.com – Piala Liga Inggris, Hasil Carabao Cup 2017 telah menetapkan delapan klub yang lolos ke putaran selanjutnya termasuk juara bertahan Manchester United dan juara Premier League musim lalu Chelsea. Selanjutnya jadwal penarikan undian (drawing) penentuan empat pasangan yang akan bertarung di babak delapan besar akan digelar hari Kamis 26 Oktober 2017.

Chelsea dan West Ham United melangkah ke babak 8 besar setelah masing-masing menang atas Everton dan Tottenham Hotspur pada pertandingan Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Chelsea mengalahkan Everton dengan skor 2-1 sedangkan West Ham berhasil membungkam perlawanan runner up Liga Inggris tahun lalu dengan skor 3-2.

Hasil Chelsea vs Everton (skor 2-1)

Antonio Rudiger mencetak gol perdana untuk Chelsea sejak dirinya bergabung dari Roma secara dirinya berhasil memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi Charly Musonda. Sedangkan dibawah kepemimpinan pelatih sementaranya, David Unsworth, Everton berusaha bangkit lewat tembakan Ademola Lookman namun mengarah ke mistar gawang.

Di injury time babak kedua, sekitar 90+2′ Willian berhasil menambah keunggulan bagi The Blues sebelum satu menit kemudian akhirnya Dominic Calvert-Lewin berhasil mengoyak gawang Chelsea untuk pertama kalinya, meskipun tidak dapat membatalkan kemenangan sang tuan rumah.

Sering Dilihat:  Hasil Imbang Manchester City vs Everton Jadi Momen Gol Ke-200 Wayne Rooney

“Saya pecundang yang buruk namun saya harus katakan saya bangga dengan performa, mereka luar biasa. Ini adalah sebuah performa yang berkomitmen. Diharapkan kami akan menampilkannya dalam setiap pertandingan saat saya bertugas,” ujar Unsworth usai pertandingan, Kamis (26/10/2017), seperti dilansir dari BBC.

Hasil Tottenham vs West Ham (skor 2-3)

Bertolak belakang dengan Chelsea, runner up Liga Inggris musim lalu gagal melaju ke putaran 8 besar Piala Liga Inggris setelah dikalahkan West Ham dengan skor 2-3. Di babak pertama, Tottenham yang tampil tanpa Harry Kane dan Hugo Lloris berhasil lebih dahulu melesakkan dua gol melalui aksi Mousa Sissoko dan Dele Alli yang keduanya mendapat assist dari Son Heung Min.

Namun, seperti yang dikatakan pelatih The Hammers Slaven Bilic, skuad asuhannya mampu ‘bereaksi dengan cara yang paling brilian’ dengan mencetak tiga gol secara beruntun hanya dalam jeda waktu sekitar 15 menit melalui sepasang gol dari Andre Ayew dan gol tunggal Angelo Ogbonna yang memastikan langkah West Ham menuju babak delapan besar Piala Liga Inggris musim ini.

Sering Dilihat:  Tumbangnya Tiga Klub Top Di Pekan 9 Liga Inggris : MU, Liverpool, Everton

“Untuk mencetak tiga gol melawan mereka – yang tidak kebobolan gol – kemudian menjadi berani dan kompak dan bagus dengan bola, kami layak untuk itu dan ini dorongan besar bagi kami,” Bilic gembira menyambut kemenangan perdana setelah gagal menang dalam dua laga Liga Inggris sebelumnya, seri dengan Burnley (1-1) dan ditaklukan klub promosi baru Brighton & Hove Albion dengan skor 0-3.

Hasil Tottenham vs West Ham Carabao Cup 2017
Andre Ayew sematkan sepasang gol dalam kemenangan West Ham atas Tottenham di Carabao Cup 2017 (26/10/2017)

Dengan hasil kemenangan Chelsea dan West Ham otomatis babak delapan besar Piala Liga Inggris musim ini didominasi klub Premier League, tepatnya terdiri dari tujuh klub Liga Inggris ditambah dengan satu klub EFL Championship yakni Bristol City yang berhasil menumbangkan Crystal Palace dengan skor 4-1.

Ketujuh klub EPL yang lolos terdiri dari juara bertahan Manchester United, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris Manchester City, Chelsea, Arsenal, West Ham United, Bournemouth, dan Leicester City.

Selanjutnya, jadwal penarikan undian atau drawing untuk menetapkan empat pasang klub yang akan bertarung di babak 8 besar Carabao Cup dijadwalkan digelar hari Kamis 26 Oktober 2017 di London mulai pukul 4 pm waktu setempat (pukul 22:00 WIB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.