Hasil Barcelona vs Chelsea 3-0, Lionel Messi Cetak Gol Ke-100 Di Liga Champions

Hasil duel Barcelona vs Chelsea berakhir dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar pada Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB di Camp Nou berkat brace Lionel Messi dan gol tunggal Ousmane Dembele.

Gol dini di menit ke-3 yang disematkan ke gawang jagaan Thibaut Courtois adalah gol ke-99 Messi di Liga Champions, dilanjutkan dengan gol ke-100 yang dicetaknya di menit ke-63 melalui assist dari Luis Suarez.

Mencapai gol ke-100 lewat duel sengit antara Barca vs Chelsea membuat Messi mengukuhkan diri sebagai pesepakbola kedua yang berhasil meraih gol ke-100 di UEFA Champions League setelah Cristiano Ronaldo.

Messi dan Courtois
Lionel Messi menaklukan kiper Thibaut Courtois lewat sudut yang sempit (sumber: AP)

“Saya gembira mencapai 100 gol di kompetisi yang begitu indah, namun yang penting adalah bergerak maju di pertandingan sulit melawan sebuah tim dengan sangat banyak pemain-pemain yang sangat bagus,” tutur Messi saat, secara mengejutkan, menjumpai media bersama dengan UEFA setelah pertandingan.

“Kami dapat mencetak gol dini dan itu penting. Saya gembira mengingat semua yang terjadi. Ini pertandingan yang sulit dan kami kuat sebagai sebuah tim. Ketika kami mencetak gol ketiga, maka pertandingan secara praktis menjadi milik kami,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Valentino Rossi Alami Patah Tulang Kaki Akibat Kecelakaan Saat Latihan

La Pulga yang baru saja dikarunai putra ketiganya, Ciro Messi, juga menjadi pemberi assist lewat bola yang ‘dicurinya’ dari mantan pemain Barca, Cesc Fabregas, sehingga Ousmane Dembele berhasil mencetak gol tambahan bagi Barca di menit ke-20.

Lionel Messi dan Ousmane Dembele
Ousmane Dembele mencetak gol lewat assist dari Lionel Messi (gambar: Getty Images)

Aksi gemilang Messi secara khusus mendapat pujian dari pelatih Chelsea Antonio Conte yang menilainya sebagai ‘sosok pemain luar biasa dan yang terbaik di dunia’.

“Saya tidak mendengarnya, namun mereka mengatakan pada saya apa yang dia (Conte) katakan) dan saya berterima kasih untuk perkataannya. Saya gembira mengingat bagaimana malam ini berakhir dan untuk mencapai perempat final, seperti apa yang kami harapkan,” ungkap Messi.

Lionel Messi saat ini tercatat sebagai pemain kedua yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions, dengan 100 gol dari 123 pertandingan, satu tingkat di bawah Cristiano Ronaldo yang telah berhasil mengoleksi 117 gol dari 144 pertandingan.

Sejak mengawali gol UCL pertamanya saat melawan Panathinaikos pada 2 November 2005, Messi telah mencetak total 100 gol yang terdiri atas 81 gol lewat kaki kiri, 15 melalui kaki kanan, dan empat lewat sundulan kepala.

Sering Dilihat:  Lionel Messi Jadi Tema Taman Hiburan Di Tiongkok China

Jadwal Messi Selanjutnya

Usai memastikan langkah ke perempat final UCL lewat kemenangan agregat 4-1 atas Chelsea, Messi dkk akan kembali beraksi dalam pertandingan La Liga antara Barcelona vs Athletic Club di hari Minggu (18/3/2018) sebelum menghadapi rehat internasional terakhir sebelum digelarnya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dalam periode rehat internasional tersebut, Lionel Messi kemungkinan besar akan bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Argentina untuk menghadapi dua laga persahabatan bergengsi berturut-turut melawan Italia dan Spanyol pada tanggal 24 Maret dan 28 Maret 2018 dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.