Hasil Arsenal vs Chelsea (1-1, Pen 4-1), Mertesacker Berdarah Kena Sikut Cahill

NontonBolaJo.com – Pertandingan antara Arsenal vs Chelsea di FA Community Shield 2017 berakhir imbang dengan skor 1-1. Meskipun akhirnya Arsenal menang lewat adu penalti (4-1), namun aksi Per Mertesacker harus terhenti di tengah jalan setelah wajahnya penuh darah akibat terkena sikut Garry Cahill.

Mertesacker terpaksa keluar dari lapangan sekitar menit ke-28 setelah mengalami cedera parah di bagian wajah yang diselimuti darah akibat terkena siku Gary Cahill. Insiden tersebut terjadi ketika kedua pemain bek tersebut tengah memperebutkan bola di udara dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, London, Minggu malam (6/8/2017).

Tidak ada peluang bagi pesepakbola berusia 32 tahun tersebut untuk meneruskan aksinya di Community Shield tahun ini setelah kehilangan cukup banyak darah dalam waktu singkat. Fisio Arsenal, Collin Lewin, segera berlari ke lapangan berusaha menghentikan pendarahan serta mengecek apakah Mertesacker mengalami gegar. Rekrutan baru Sead Kolasinac langsung menggantikan Mertesacker.

Sering Dilihat:  Sergio Aguero Alami Kecelakaan, Mungkin Absen Di Laga Chelsea vs Man City
Per Mertesacker cedera
Per Mertesacker cedera di bagian wajah setelah berebut bola dengan Garry Cahill

Cedera yang dialami salah satu pemain kunci menjelang dimulainya musim baru Premier League menjadi kekuatiran besar bagi pelatih Arsene Wenger. Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, dan Gabriel tidak terlibat dalam pertandingan kali ini, membuat dua bek kiri harus mengisi posisi bek tengah. Ketidakhadiran Calum Chambers pun membuat Wenger mengalami sedikit krisis di lini pertahanan.

Laga antara Arsenal vs Chelsea berakhir dengan skor imbang 1-1. The Blues sempat unggul perdana lewat tendangan Victor Moses di menit ke-46, namun Kolasinac menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas di menit ke-82. Chelsea pun harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 setelah Pedro mendapatkan kartu merah akibat menjegal Elneny.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung EPL Pekan 14: Chelsea vs Swansea Live on RCTI Malam Ini

Setelah bermain imbang 1-1 hingga 90 menit berakhir, kedua tim akan melanjutkan dengan babak penalti untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara FA Community Shield 2017.

Akhirnya Arsenal berhasil menjadi juara FA Community Shield 2017 setelah dua tendangan penalti pemain Chelsea, Thibaut Courtois dan Alvaro Morata, gagal membobol gawang The Gunners meskipun Cahill berhasil menyematkan bola ke gawang Arsenal.

Sedangkan Walcott, Monreal, Oxlade-Chamberlain, dan Giroud berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. Skor penalti 4-1 untuk keunggulan Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.