Harry Kane Cedera Hanya 99 Hari Jelang Piala Dunia, Gary Lineker ‘Prihatin’

Harry Kane meninggalkan lapangan dengan mengenakan sepatu pelindung saat memperkuat Tottenham meraih kemenangan 4-1 atas Bournemouth di pekan 30 Liga Inggris hari Minggu 11 Maret 2018 malam WIB di Vitality Stadium.

Cedera engkel dialami striker andalan Spurs setelah bertabrakan dengan kiper The Cherries, Asmir Begovic, dalam perjuangannya mencetak gol yang kemudian dianulir oleh wasit Mike Dean.

Meskipun sempat kembali ke lapangan, namun konsultasi panjang bersama dokter dari klub memutuskan untuk mengganti Kane dengan Erik Lamela di menit ke-34.

Kane akan menghadapi pemindaian di hari Senin (12/3/2018) untuk mengetahui sejauh mana cedera akan menghadang aksinya, hanya 99 hari sebelum laga pembuka Piala Dunia mempertemukan Timnas Inggris kontra Tunisia pada hari Senin, 18 Juni 2018 waktu setempat.

Insiden tersebut tidak hanya menjadi pukulan berat bagi pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, yang berencana mengumumkan skuad pada hari Kamis untuk menghadapi laga persahabatan melawan Belanda dan Italia, namun juga membuat ‘prihatin’ mantan striker The Three Lions, Gary Lineker.

Sering Dilihat:  Hasil Drawing Semi Final FA Cup 2018: Antara MU, Chelsea, Tottenham, Dan Southampton

“Tidak akan menjadi tahun Piala Dunia jika pemain terbaik Inggris tidak mengalami ketakutan cedera. Berharap @HKane cepat sembuh,” tulis Lineker lewat akun Twitter miliknya, @GaryLineker.

Seperti penuturan Lineker, di tahun-tahun sebelumnya beberapa pemain Timnas Inggris pun sempat berjuang untuk dapat beraksi di Piala Dunia, antara lain David Beckham di tahun 2002 dan Wayne Rooney tahun 2010 yang keduanya mengalami cedera metatarsal.

Kane juga sempat mengalami dua kali cedera engkel musim lalu dan melewatkan 14 pertandingan, yakni saat menghadapi Sunderland di bulan September 2016 dan ketika memperkuat Spurs dalam FA Cup menghadapi Millwall pada bulan Maret tahun lalu.

“Saya prihatin hingga dia besok atau lusa menghadapi pemindaian. Kami belum dapat mengatakan apapun.

Sering Dilihat:  Hasil MU - West Brom: Mourinho Bela Selebrasi Hening Lukaku, 'Saya Juga Nggak Selebrasi'!

“Tentunya saya kuatir terhadapnya dan engkelnya. Kami berharap ini bukan masalah besar baginya dan tim dan segera mungkin kembali tersedia,” tutur pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

“Dia mengalami cedera pada engkel yang sama seperti sebelumnya. Saya harap, kami harap, ini bukan masalah besar, namun harus menunggu hingga besok,” tegasnya.

Tidak hanya Kane, Southgate juga harus menunggu kondisi terakhir Dele Alli dan Danny Rose yang juga ditarik keluar lapangan sebelum pertandingan melawan Bournemouth usai, meskipun Pochettino bersikeras bahwa Rose tidak mengalami cedera sementara Alli diprediksi mengalami keram di bagian paha.

“Saya tidak percaya ada masalah besar untuk Alli. Kami perlu, di minggu depan, menanganinya. Saya tidak yakin dia mengalami masalah besar.

“Namun Rose, bukan cedera, hanya lelah dan terbentur. Setelah beberapa saat, bermain di pertandingan Premier League lagi adalah sulit,” papar Pochettino.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.