Harry Kane Bakal ‘Comeback’ Di Laga Chelsea vs Tottenham?

Harry Kane berpeluang ‘comeback’ dalam pertandingan antara Chelsea vs Tottenham hari Minggu (1/4/2018), menyimak penuturan pelatih Mauricio Pochettino yang menyatakan bahwa striker tersebut ‘mengerjakan dengan sangat baik’.

Sebelumnya, cedera ligamen di engkel kanan yang dialami ketika menghadapi Bournemouth pada 11 Maret silam membuat Harry Kane tidak dapat berpartisipasi dalam International Friendly Match ketika Timnas Inggris melawan Belanda dan Italia.

Bahkan pada awalnya, Pochettino sempat memprediksi penyerang andalannya tidak akan terlibat dalam sesi latihan hingga bulan April.

Namun dalam jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (29/3/2018), Pochettino menginformasikan kabar gembira terkait peluang Kane untuk kembali beraksi menghadapi Chelsea.

“Kami perlu menilainya. Dia sangat positif dan melakukan dengan sangat baik. Setiap hari dia mengalami kemajuan. Kami perlu menilainya beberapa hari ke depan. Sulit saat ini untuk mengatakan ya atau tidak (hadir kontra Chelsea). Saya tidak dapat mengatakan tidak, namun juga tidak bisa mengatakan ya,” tutur pelatih asal Argentina tersebut seperti dilansir dari ESPN.

Sering Dilihat:  Jadwal Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Final Turnamen Jenesys 2018, Waspada Tempo Cepat!

“Namun yang terpenting adalah kami sangat positif terhadap pemulihannya dan kami melakukan secara fantastis dan kami sangat gembira. Setelah Bournemouth semua meyakini akan menjadi periode absen yang panjang, namun resolusinya fantastis,” tambahnya.

Tentu saja kehadiran Kane dalam Derby London antara Chelsea vs Tottenham akan menjadi dorongan semangat bagi The Lilywhites, terlebih mengingat posisi kedua tim di klasemen sementara EPL yang berdampingan di urutan keempat dan kelima dengan keunggulan Spurs lewat selisih lima poin lebih tinggi.

Meski meyakini bahwa ini akan menjadi pertandingan yang masif, namun Pochettino memastikan duel antara Chelsea vs Tottenham bukanlah laga yang bersifat menentukan.

“Saya pikir ini selalu menjadi pertandingan yang masif karena ini adalah Derby London. Ini akan menjadi laga masif bagi kedua tim. Ketika Anda bermain pertandingan semacam ini, tekanannya ada di kedua tim.

Sering Dilihat:  Prediksi: Huddersfield vs. Manchester United Line-up 21 Oktober 2017

“Tentunya masih sangat banyak pertandingan untuk dimainkan. Ini bukan final. Ini bukan pertandingan yang menentukan, namun penting untuk rasa percaya diri Anda, motivasi Anda.

“Untuk menang di Chelsea akan fantastis bagi semua orang, namun pastinya, ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” pungkasnya.

Menurut catatan hasil head to head, terakhir kali Tottenham berhasil merebut tiga poin di Stamford Bridge adalah di bulan Februari 1990, dua tahun sebelum dimulainya kompetisi Premier League.

Sejak saat itu, dalam 28 tahun terakhir ini Spurs telah 27 kali bertandang ke Chelsea di laga liga bersama 16 manajer berbeda tanpa pernah meraih kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.