Spesifikasi dan harga Honor Play 8A

Honor merilis smartphone terbaru Honor Play 8A dengan spesifikasi lengkap dan harga yang lebih murah dari Xiaomi Mi Play.

Membandingkan dari sisi spesifikasi, Honor Play 8A tidak kalah dari Xiaomi Mi Play. Dibekali layar berukuran 6.09 inci dan resolusi 720×1560 piksel, Play 8A hanya kalah sedikit soal RAM dari Mi Play.

Yang membuat Honor Play 8A disebut menjadi pesaing utama Mi Play adalah karena persamaan chipset yang digunakan. Honor menerapkan chipset Mediatek Helio P35 MT6765 yang sama dengan smartphone terbaru Xiaomi tersebut.

Sementara prosesor inti yang digunakan adalah OCta-core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.3 Ghz. Sedangkan untuk menambah kecanggihan grafisnya, anak usaha Huawei itu memberikan kartu grafis GPU PowerVR GE8320 yang mampu memain permainan game berjalan mulus.

Sering Dilihat:  Samsung Galaxy J4 Core, Ponsel Android Go Layar 6 Inci Harga Ekonomis

Baca juga: Asus ZenFone Max Pro M2 Mulai Menggoda, Kapan Mendarat Di Indonesia?

Unggul sedikit soal kamera, Play 8A membekali kamera utama dengan kapasitas 13MP f/1.8 dengan fitur PDAF. Sedangkan untuk mengambil foto selfie ria, ada kamera depan dengan resolusi tinggi 8MP bukaan f/2.0.

Smartphone berpenampilan waterdrop notch ini berjalan pada sistem operasi Android Pie versi 9.0. Sedangkan navigasi utamanya menggunakan interface EMUI 9.0.

Soal daya, jangan takut. Pasalnya baterai yang dipasang pada Play 8A mencapai kapasitas 3,020 mAh. Dipadu dengan teknologi port Type-C, maka pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Untuk mencapai pengisian 100% mulai dari 0% hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 2 jam.

Sering Dilihat:  Asus ZenFone Max Pro M2 Mulai Menggoda, Kapan Mendarat Di Indonesia?

Fasilitas keamanan ditambahkan dalam face unlock karena Play 8A tidak mendapat pemindai sidik jari. Fitur lain yang melengkapi adalah koneksi nirkabel Bluetooth, GPS, Wifi untuk internet dan lainnya.

Harga jual berdasarkan penjualan perdana di Tiongkok sekitar CNY 799. Kalau dirupiahkan sekitar Rp. 1.8 jutaan.

Sumber: Pengentau.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.