Harga 2 Jutaan, Xiaomi Bekali Redmi Note 7 Kamera 48MP

Spesifikasi Redmi Note 7

Akhir tahun lalu, Lin Bin, presiden Xiaomi, sempat mengumumkan akan meluncurkan kamera 48 megapiksel pada awal tahun 2019. Hari ini semua terungkap bahwa ponsel pintar itu adalah Redmi Note 7. Smartphone ini adalah perangkat pertama Redmi setelah berpisah dari induknya, Xiaomi.

Dari sudut pandang desain, Redmi Note 7 agak miriip Xiaomi Mi Play yang diumumkan oleh perusahaan pada akhir Desember 2018 yang lalu. Redmi Note 7 tampil berlayar bundar, panel belakang dengan gradien berwarna, sensor sidik jari yang dipasang di belakang dan kamera ganda yang menghadap ke belakang.

Kelebihan Redmi Note 7

Nah inilah kelebihan utama Redmi Note 7 yaitu kamera. Salah satu dari kamera belakang memiliki sensor resolusi 48 megapiksel. Sensor ini masih dilengkapi dengan lensa bukaan f/1.8, sedangkan 5 megapiksel lainnya digunakan untuk mengambil kedalaman gambar atau keren dengan istilah foto bokeh.

Kamera Redmi Note 7 mampu mengambil foto dengan 48 megapiksel hingga 0,8 mikron pada kondisi pencahayaan yang baik. Alat ini juga dapat menggabungkan piksel untuk menghasilkan foto 12 megapiksel dengan rincian piksel mencapai 1,6 mikron.

BACA JUGA:  Ini Harga Xiaomi Mi Play Yang Spesifikasinya Disebut Penantang Honor Play 8A

Dengan diameter setengah inci, sensor secara fisik sedikit lebih besar dari apa yang biasanya ditemukan di smartphone lain. Hal ini memungkinkan kamera Redmi Note 7 menangkap cahaya secara efektif dengan dukungan sistem didalamnya.

Sementara untuk menghasilkan foto selfie menggunakan kamera depan sangat mudah dan dipastikan mendapat hasil yang bagus. Pasalnya Xiaomi menerapkan 13MP resolusi pada kamera depan Redmi Note 7.

Spesifikasi Lain

Spesifikasi Redmi Note 7 lainnya yang menjadi perhatian adalah ukuran layar 6,3 inci dengan bentangan 19,5 berbanding 9 pada resolusi 1080p.

Redmi Note 7 dipacu oleh prosesor Snapdragon 660, kapasitas baterai 4000 mAh dengan type-C pengisian USB dan jack headphone.

Memori RAM tampil dalam beberapa model. Ada yang 3GB RAM include storage 32 GB, dan kelas lebih tinggi dibenamkan 6GB RAM didukung penyimpanan file dan sistem Android sebesar 64GB. Keduanya memiliki harga jual yang berbeda.

Harga Redmi Note 7

Soal harga ternyata tidak berbeda jauh dari Xiaomi Mi Play. Untuk penjualan perdana, harga Redmi Note 7 jenis RAM 3GB dibanderol mulai 999 Yuan (mata uang Tiongkok) atau U$ 150 atau Rp 2.1 jutaan jika di kurs pakai Rupiah.

BACA JUGA:  Samsung Galaxy A8s Layar Infinity-O Hadir 10 Desember, Salip Huawei Nova 4

Sedangkan untuk model RAM 6GB dibanderol lebih mahal yakni 1.399 Yuan atau Rp 2,9 jutaan. Yang jelas semakin tinggi memori RAM semakin lancar multitasking aplikasi yang ada di sistem Android termasuk bermain game.

Sumber: TheVerge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.