Harapan Valentino Rossi Di MotoGP Inggris 2017, Posisi Ketiga ?

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi mengaku terkejut dengan kecepatannya di babak kualifikasi MotoGP Inggris 2017 yang berlangsung di sirkuit Silverstone Sabtu malam (26/8/2017). Dengan ‘modal’ tersebut, The Doctor berharap dapat naik podium.

“Hari ini adalah sedikit kejutan, namun kecepatan besok saya pikir akan maksimum. Jika segala sesuatunya fantastis, kami dapat berjuang untuk podium,” tutur Rossi usai kualifikasi (26/8/2017).

Meskipun meyakini berpeluang untuk naik podium di MotoGP Inggris tahun ini, namun Rossi memperkirakan hanya akan meraih posisi ketiga. Jika benar demikian, artinya pembalap legendaris asal Italia ini akan mendapatkan 16 poin saja. Sementara selisih poin antara dirinya dengan Marquez yang duduk di puncak klasemen telah mencapai 33 poin.

“Mungkin di tempat terakhir (ketiga), jadi ini sulit untuk kejuaraan, namun lebih baik memikirkan balapan,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2017 : Pedrosa Raih Pole Position, Rossi Start Ke-13

Di babak kualifikasi, The Doctor berhasil merebut posisi start kedua dengan selisih waktu 0,084 detik lebih lambat dari peraih pole position, Marc Marquez. Rossi sebenarnya berpotensi sebagai peraih pole position ketika melesat di tiga sektor pertama sirkuit Silverstone pada menit-menit terakhir kualifikasi. Namun pemilik nomor balap VR 46 ini kehilangan waktu di sektor terakhir.

“Saya selalu kesulitan di sektor empat karena ini adalah sebuah tempat dimana masalah kami cukup besar, (ban) kami sangat banyak berputar dan sulit untuk menemukan kecepatan yang tepat. Sejujurnya ini sedikit kejutan karena saya sedikit menghadapi masalah.

Sering Dilihat:  Jelang Live Kualifikasi MotoGP Valencia, Marquez Cetak Hasil Tercepat Latihan Bebas (FP3)

“Kini kami harus mencoba mengerti apakah kami mampu meningkat, membuatnya lebih baik terutama di umur ban. Karena yang seperti ini terjadi sangat sering tahun ini, pada awalnya kami tidak terlalu buruk, namun setelahnya kami sangat kesulitan dengan degradasi. Jadi besok, akan sangat sulit di paruh kedua balapan. Saya harap dapat membuat langkah terakhir untuk dapat bersaing demi podium,” tandasnya.

Pada final race, ke-23 pembalap MotoGP harus menuntaskan 20 lap di sirkuit Silverstone. Menurut jadwal, balap final MotoGP Inggris 2017 akan digelar hari Minggu malam (27/8/2017) mulai pukul 21:30 WIB. Namun sebelumnya para pembalap akan mengikuti sesi pemanasan di pukul 17:00 WIB sore hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.