Hansamu Yama Terpilih Dalam ‘Tim Impian’ Di SEA Games 2017

NontonBolaJo.com – Hansamu Yama menjadi salah satu pemain dalam ‘tim impian’ tahap grup di SEA Games 2017 versi Fox Sports Asia. Hansamu Yama juga dipilih oleh pengamat dan pakar sepakbola, Scott McIntyre, sebagai salah satu pemain terbaik setelah babak kualifikasi grup SEA Games 2017 usai digelar.

Berdasarkan pengamatan dari 25 pertandingan yang berlangsung di fase grup sepakbola SEA Games 2017 dengan 68 gol yang tercipta secara mengesankan serta 18 hasil clean sheet, McIntyre memilih sejumlah pemain terbaik lintas negara yang dinilai tampil mengesankan. Diantara nama-nama pemain tersebut, kapten Timnas U-22 Indonesia, Hansamu Yama, terpilih sebagai salah satu pilar terbaik di lini pertahanan.

“Pada jantung lini pertahanan yang hanya satu kali kebobolan diantara lima pertandingan, kapten Indonesia adalah batu karang dalam pertahanan yang mampu membaca (situasi) untuk menutup ruang bermain, mengetahui kapan harus menekan dengan ketat atau kapan mengorganisasi dan juga terdengar dalam distribusinya,” alasan McIntyre memilih Hansamu sebagai salah satu bek terbaik, seperti dilansir dari Fox Sports Asia (26/8/2017).

Sering Dilihat:  Hasil Imbang Laga Indonesia VS Thailand Dipuji Andik

Selain Hansamu Yama, ada dua pemain Timnas Indonesia lainnya yang terlibat dalam susunan line up impian fase grup di SEA Games 2017. Kedua pemain tersebut adalah Septian David Maulana dan Muhammad Hargianto. Gambar susunan lineup dengan formasi 4-5-1 tersebut diunggah Fox Sports Asia lewat akun Instagram miliknya (26/8/2017).

Tim di Tahap Grup SEA Games 2017 versi Fox Sports Asia
Tim di Tahap Grup SEA Games 2017 versi Fox Sports Asia (Sumber : Instagram)

“Sepakbola #2017SEAGames tahap grup selesai! Indonesia dan Vietnam mendominasi tim kami di fase grup. Siapa yang ada dalam tim anda ?” tulis Fox Sports Asia mengiringi gambar dengan judul ‘SEA Games 2017 Team of Group Stage’.

Hansamu Yama tidak pernah absen dalam 5 pertandingan di fase grup. Sayangnya, kapten Timnas U-22 Indonesia tersebut gagal tampil di babak semi final ketika menghadapi Malaysia akibat skors akumulasi kartu kuning.

Sering Dilihat:  Egy 'Messi' Maulana Vikri Patok Kemenangan Di Laga Indonesia vs Filipina

Namun, bek tengah yang bergabung dengan klub Barito Putera tersebut telah siap kembali beraksi dalam laga perebutan medali perunggu antara Indonesia vs Myanmar yang akan digelar esok hari, Selasa (29/8/2017), di Selayang Municipal Council Stadium, yang dijadwalkan kick-off pukul 15:30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.