Hadapi Real Madrid, Pelatih Espanyol Yakin Tidak Terintimidasi

Espanyol akan menjamu Real Madrid di laga pembuka pekan 26 Liga Spanyol yang digelar di RCDE Stadium, Barcelona, pada Rabu 28 Februari 2018 dini hari WIB. Meskipun sadar terhadap kualitas Madrid, namun pelatih Espanyol Quique Sanchez Flores mengaku tidak terintimidasi oleh lawan tandingnya di pekan ini.

Periquitos tengah dalam ‘tren’ berbagi poin dengan lawan setelah bermain imbang dalam empat laga liga secara beruntun, termasuk saat menghadapi sang pemuncak klasemen, Barcelona, serta dua klub Top 10 lainnya, Villarreal dan Celta Vigo. Namun sang pelatih berargumentasi bahwa seluruh ‘kemenangan’ tersebut telah memberikan kekuatan dan energi dan mengulangi bahwa kapanpun timnya harus siap untuk ‘bermain demi kemenangan’.

Meskipun menyadari catatan hasil pertemuan head to head dimana Espanyol gagal menang dalam 22 pertemuan terakhir bersama Real Madrid di berbagai kompetisi (3 seri, 19 kalah), namun Sanchez Flores mengaku tidak terintimidasi dengan kehadiran skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut, meskipun mewaspadai apa yang dapat dilakukan oleh lawan tandingnya dini hari nanti.

Sering Dilihat:  Persiapan Tur Amerika, Real Madrid Libatkan Empat Pemain Muda

Lihat Link streaming Nonton Espanyol vs Real Madrid Disini

“Kami telah mengetahui bagaimana cara menang atas Atletico Madrid dan Barcelona. Kami telah melakukannya dan saya pikir kami mampu mencobanya lagi. Beberapa dari kami yang bekerja setiap hari tahu bahwa kami harus meneruskan jalur ini untuk perubahan. Kami waspada mengenai pentingnya rival kami, juga kesulitannya, namun kami bekerja setiap hari untuk membuatnya terjadi,” tutur mantan pelatih Atletico Madrid tersebut, seperti dilansir dari situs Espanyol (26/2/2018).

Menurutnya, beberapa kunci untuk mampu meraih kemenangan atas Madrid adalah dengan menjaga ‘sangat banyak keberhasilan, sangat banyak efisiensi, konsentrasi luar biasa dan melakukan sedikit kesalahan’.

Pelatih yang telah menjadi arsitek Periquitos sejak 2016 ini menilai bahwa Madrid, seperti juga tim lainnya, berhasil kembali menjadi tim yang tangguh melalui dorongan emosional setelah sempat mencatatkan hasil yang kurang konsisten di awal musim ini. “Mereka kini memiliki hasil yang bagus dan menemukan perangkat mereka. Jika Anda berlatih, jika Anda bertekad, dimana itu adalah yang saya pikir telah dilakukan, tim Anda berpotensi untuk kembali muncul.

Sering Dilihat:  Prediksi Real Madrid vs Manchester United : Duel Akbar Jelang Liga Inggris dan Spanyol

“Mereka telah mengerjakannya untuk membalikan situasi dari luar dan dalam, mereka telah menemukannya dan mereka telah mencapainya,” kata Sanchez Flores.

Alih-alih gentar, mantan pemain Real Madrid di era 1994-1996 tersebut justru ingin memanfaatkan pertandingan ini untuk mengekslor jalan yang berbeda.

“Kami tidak suka situasi yang tengah kami hadapi atau cara kami mengeksplorasi. Kami tidak suka menghadapi pertandingan dengan perasaan gundah. Kami tidak menyukainya. Kami berharap pintu lain terbuka untuk melihat pertandingan ini dengan ekspektasi lainnya,” tandasnya.

Mampukah Espanyol mengawali langkah kemenangan dengan menaklukan Los Blancos dalam laga kandang di pekan ini? Bagi yang ingin menyaksikan pertandingan Espanyol vs Real Madrid dapat menyimak tayangan siaran langsung di SCTV atau secara live streaming di Bein Sports 2 mulai kick-off pukul 02:00 WIB, Rabu (28/2/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.