Hadapi PSV Eindhoven, Barcelona Tanpa Luis Suarez Dan Arthur

Barcelona diterpa masalah cedera jelang laga Liga Champions kontra PSV Eindhoven pada Kamis 29 November 2018 dini hari WIB.

Sergi Samper, Thomas Vermaelen, Sergi Roberto, dan Rafinha sebelumnya telah dipastikan absen karena cedera. Dan selanjutnya FC Barcelona mengumumkan ketidakhadiran Luis Suarez, Jasper Cillessen, dan Arthur dalam daftar skuad untuk menghadapi PSV Eindhoven.

“Pemain asal Uruguay (Luis Suarez) akan menyingkir selama dua minggu karena cedera di lutut kanan, kiper (Cillessen) mengalami sedikit robek bagian otot di kaki kanan, dan pemain asal Brasil (Arthur) mengalami keram otot aduktor,” tulis Barcelona melalui situs resminya, Senin (26/11/2018).

Luis Suarez juga diperkirakan absen menghadapi Cultural Leonesa pada leg kedua Copa del Rey, serta La Liga kontra Villarreal dan Espanyol. Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut pun berpotensi tidak terlibat dalam duel Barca vs Tottenham Hotspur pada 11 Desember mendatang.

  • Nonton live streaming PSV vs Barcelona malam ini di Pengentau.id
Sering Dilihat:  Live Streaming Barcelona vs Juventus, Siaran Langsung Liga Champions (13/9/2017)

Sementara itu, Cillessen diprediksi absen memperkuat Barca sekitar 2-3 minggu. Kiper Timnas Belanda tersebut mengalami cedera saat melakukan pemanasan sebelum menghadapi Atletico Madrid pekan lalu.

Sebaliknya, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho dinyatakan aman secara medis untuk menghadapi klub asal Belanda di fase Grup B Champions League 2018-2019. Keduanya terlibat dalam daftar pemain bersama Lionel Messi, Ousmane Dembele, Malcolm, Jordi Alba, dan lainnya.

Pelatih Ernesto Valverde juga memanggil beberapa pemain muda untuk mengisi daftar pemain yang ditinggalkan beberapa pemain akibat cedera. Kiper Inaki Pena dan Jokin Ezkieta turut dalam kunjungan ke Belanda, bersama Carles Alena, Chumi, Riqui Puig, dan Juan Miranda.

Barca menjadi tim pertama yang berhasil mengunci satu posisi di putaran 16 besar Liga Champions musim ini meskipun masih tersisa dua laga di fase grup. Namun kemenangan Barcelona vs PSV akan memperkokoh posisi juara La Liga musim lalu ini untuk menjadi juara grup.

Sering Dilihat:  Hasil Imbang Laga Indonesia VS Thailand Dipuji Andik

Berikut daftar skuad Barcelona vs PSV:

Ter Stegen, Inaki Pena, Jokin; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba, Umtiti; Vidal, Rakitic, Busquets, Denis Suarez, Coutinho, Messi, Dembele, Malcom, Munir, Alena, Puig, Miranda, dan Chumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.