Hadapi MotoGP Jepang 2017, Valentino Rossi Akui Belum 100 Persen

The Doctor, VR46
Valentino Rossi, Pembalap Movistar Yamaha MotoGP

NontonBolaJo.com – Valentino Rossi mengakui bahwa kondisi kakinya kini jauh lebih baik menjelang MotoGP Jepang 2017 di sirkuit Motegi akhir pekan ini. Namun The Doctor mengaku belum 100% pulih dari patah tulang tibia dan fibula yang dialaminya saat mengikuti latihan enduro akhir Agustus lalu.

Setelah mendapat ‘libur’ selama 2 pekan, Rossi dan pembalap lainnya akan kembali menghadapi jadwal balap MotoGP Jepang 2017 di sirkuit Twin Ring Motegi mulai hari Jumat 13 Oktober hingga Minggu 15 Oktober 2017.

Hanya 24 hari setelah menjalani operasi pemasangan pin logam di kaki kanannya, Rossi telah kembali mengikuti seri balap ke-14 MotoGP 2017 di Aragon, Spanyol, dan tampil sebagai juara kelima. Namun setelahnya, pemilik nomor balap VR 46 ini mengaku sedikit menderita.

“Kaki saya pastinya jauh lebih baik. Saya memiliki pekan (istirahat) ekstra ini, dimana sangat penting karena setelah Aragon saya sedikit menderita. Kakinya kini jauh lebih baik, masih ada rasa sakit namun bagi saya di atas motor saya rasa saya dapat mengendarainya. Karena bagaimanapun (kondisi) kakinya lebih baik dibandingkan Aragon.

“Pastinya saya belum 100% (pulih), juga mengenai latihan karena saya harus sedikit memodifikasi. Namun saya merasa baik, tidak terlalu buruk,” ungkap Rossi seperti dilansir dari Crash, Kamis 12 Oktober 2017.

Mengenai cara menekan rem belakang dengan menggunakan ibu jari, Rossi mengungkapkan bahwa dirinya telah membiasakan diri sebelum mengalami cedera.

“Saya telah menggunakannya sebelum masalah (cedera). Tidak dari awal musim, namun saya pikir setelah lima atau enam kali balapan. Bagi saya, bagi masalah (kaki) saya, ini bagus dan dapat membantu. Dan ini terkadang dapat membantu secara umum di beberapa tempat,” jelasnya.

Sehubungan dengan ajang balap akhir pekan ini, Rossi memastikan telah melakukan segalanya untuk dapat bugar sepenuhnya. Apalagi menyadari bahwa MotoGP Jepang adalah perhelatan yang sangat penting untuk Yamaha.

“Saya telah melakukan segalanya untuk dapat cukup fit di putaran pada lintasan Motegi, karena ini selalu GP yang sangat penting untuk Yamaha. Saya sangat menyukai sirkuit ini dan gembira dapat berada di sini. Kami akan melakukan segala yang kami mampu untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin,” tegas Rossi.

Rossi saat ini menempati posisi ke-5 di klasemen sementara MotoGP dengan memperoleh 168 poin, selisih 56 poin dibandingkan Marc Marquez yang menempati puncak klasemen. Secara matematis, The Doctor menjadi pembalap terakhir yang masih berpeluang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 melalui empat seri terakhir di musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here