Hadapi MotoGP Italia 2017, Vinales Bakal Tiru Gaya Balap Lorenzo Di Sirkuit Mugello !

Maverick Vinales

NontonBolaJo.com – Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, Maverick Vinales, mengaku ingin meniru gaya balap Jorge Lorenzo dalam MotoGP Italia 2017 di sirkuit Mugello. Menurut Vinales, mantan pembalap Movistar Yamaha MotoGP selalu tampil sangat cepat.

“Saya akan menyalin gaya balapannya karena dia sanat cepat. Saya telah mengecek banyak balapan dan dia selalu di depan. Saya pikir kami memiliki data yang bagus darinya,” tutur Vinales (1/6/2017).

“Kami hanya harus mempelajari dan mencoba membuat motor balap yang bagus dan mencoba membuat jalur seperti dia. Sangat penting untuk menjadi kuat di akhir pekan ini, membuat kualifikasi yang bagus dan mendorong dari lap pertama. Saya tahu kami dalam momen yang baik, sangat termotivasi, kami tahu motor balap kami dapat menjadi sangat kuat disini,” tegasnya.

Bersama tim sebelumnya, Suzuki Ecstar, Vinales berhasil meraih posisi ke-7 dan ke-6 dalam dua kunjungan sebelumnya di Mugello dalam MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut juga berhasil menjadi juara Moto3 tahun 2013 di sirkuit tersebut. Sementara Lorenzo berhasil memenangkan lima diantara 6 MotoGP Italia terakhir bersama Yamaha.

Namun tidak seperti Vinales yang menjalani awal mulus bersama tim barunya di Movistar Yamaha, Lorenzo justru nampak belum berhasil mengawali musim baru ini dengan baik bersama tim Ducati. Sedangkan Vinales telah berhasil memenangkan tiga diantara lima seri awal MotoGP 2017 bersama Yamaha.

Meski demikian, Vinales merasa belum 100 persen menemukan gaya balapan yang tepat untuk Yamaha M1. “Setelah Le Mans, kami sedikit meningkatkan motor balap. Kami memiliki banyak hal untuk dipelajari. Saya masih harus meningkatkan gaya balapan, ini belum 100% sempurna untuk Yamaha,” Vinales mengakui.

“Saya masih berpikir, diri saya, saya dapat meningkat, jadi ini sesuatu yang bagus untuk membuktikan di sini di Mugello. Terkadang saya terlalu keras mengerem, saya terlalu jauh mengerem. Ini akan menjadi bagus jika bisa meningkatkan itu. Saya akan melangkah lebih maju,” tandasnya.

Vinales saat ini menduduki posisi puncak klasemen dengan memperoleh total 85 poin. Sedangkan rekan satu timnya, Valentino Rossi, ada di posisi ketiga dengan selisih 23 poin lebih rendah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here