Hadapi MotoGP Argentina 2018 Usai Cedera, Apa Kabar Dani Pedrosa?

Jadwal Siaran Langsung, Live Streaming, Hasil Kualifikasi Race MotoGP Argentina 2018
Pembalap Repsol Honda MotoGP, Dani Pedrosa

Dani Pedrosa mengungkapkan bahwa dirinya nyaris pulih sepenuhnya jelang menghadapi Jadwal MotoGP Argentina 2018 akhir pekan ini, Jumat-Minggu 6-8 April 2018, di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Tandem Marc Marquez di tim Honda Repsol tersebut harus melewati seri 1 MotoGP tahun ini di Qatar dengan menahan nyeri setelah cedera yang dialaminya di malam pertama ujicoba di Qatar pada awal Maret 2018, saat dirinya mengalami dua kali crash.

“Lebih baik? Nyaris (100%). Terkadang masih nyeri, namun hampir normal. Saya mengalami beberapa rasa nyeri saat balapan di Qatar, ya, saya mengkonsumsi obat penahan sakit, namun kini lebih baik,” tutur Pedrosa, Kamis (5/4/2018), seperti dilansir dari Crash.

Pembalap asal Spanyol tersebut juga menuturkan prediksinya mengenai apa yang akan terjadi di rangkaian balap MotoGP Argentina akhir pekan ini.

“Sepertinya cuaca akan sedikit berbeda dari hari ini, jadi kami memiliki pengalaman dengan trek ini ketika seperti ini yakni kering dan panas, dan sejak tahun pertama selalu mendapatkan perasaan yang baik dengan lintasan ini, kecuali tahun lalu ketika saya sangat bergumul di latihan dan balapan,” imbuhnya.

Tahun lalu, balapan di Termas de Rio Hondo bukanlah seri terbaik bagi dua pembalap Honda yang sama-sama gagal meraih poin akibat mengalami crash di balap final hingga mengalami kondisi ‘pensiun ganda’ alias gagal meraih garis finis untuk pertama kalinya sejak Grand Prix Argentina 2015.

Sebaliknya, pada MotoGP Argentina 2017 duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menorehkan podium kembar di posisi 1-2, diikuti pembalap LCR Honda Cal Crutchlow di posisi ketiga.

Namun Pedrosa berharap akan mendapatkan hasil berbeda di MotoGP Argentina 2018 yang diperkirakan akan diwarnai dengan ‘wet-race’ mengingat prakiraan cuaca memprediksi akan turun hujan di sepanjang akhir pekan.

“Namun ya, mungkin dalam hujan kami tidak mengalami hal yang sama. Kami melakukannya di kualifikasi tahun lalu, saya pikir, namun jika hujan sepanjang akhir pekan, kami harus beradaptasi dan menyimak, apa (pilihan) ban-nya, bagaimana rasanya.

“Kami menghadapi sebagian trek yang diselimuti aspal baru, jadi kami harus mengecek bagaimana grip-nya dan seberapa kotor atau bersih lintasan tersebut.

“Kemudian pastinya sepanjang akhir pekan lintasan akan sedikit, berair di satu latihan, kurang berair di latihan lainnya, jadi hujannya selalu sedikit, tidak seperti dalam kondisi kering dimana Anda memiliki kondisi yang konstan,” kata Pedrosa.

Menurut jadwal, seri kedua MotoGP Argentina 2018 akan digelar mulai hari Jumat 6 April malam (WIB) melalui sesi latihan bebas pertama dan akan mencapai puncaknya pada balap final di hari Minggu (Senin 9/4/2018 dini hari WIB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here