Hadapi Laga Real Madrid vs Tottenham, Strategi Mauricio Pochettino Bukan ‘Parkir Bus’

NontonBolaJo.com – Mauricio Pochettino memastikan tidak akan mengadopsi strategi ‘parkir bus’ dalam pertandingan antara Real Madrid vs Tottenham Hotspur pada Rabu 18 Oktober 2017 dini hari WIB. Bertandang ke Santiago Bernabeu, pelatih asal Argentina tersebut bertekad untuk mendominasi pertandingan dan menang.

Runner up Liga Inggris musim lalu, Tottenham Hotspur, bersiap menghadapi juara La Liga dan Liga Champions Real Madrid untuk kelima kalinya sejak tahun 1985. Meski dalam 4 pertemuan h2h sebelumnya Spurs gagal meraih kemenangan plus tidak berhasil mengoyak gawang Madrid, namun Pochettino bertekad akan mendominasi pertandingan tengah pekan ini.

“Kami akan mencoba mendominasi. Kami akan mencoba menjadi lebih baik, namun ini sebuah tantangan masif bagi kami untuk mendominasi mereka. Kami akan memberi tekanan tinggi, mencoba bermain di paruh lapangan milik lawan, mencoba menjadi agresif dan berani.

“Itulah bagaimana kami rasa sebuah sepakbola harus dimainkan. Jika mereka mencoba mendorong kami jauh ke belakang, maka OK, kami mungkin harus beradaptasi dengan kualitas mereka. Namun sejak awal kami akan berani dan agresif dan bermain untuk memenangkan pertandingan,” papar Pochettino dalam acara jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir dari Mirror (15/10/2017).

Sering Dilihat:  Live Streaming Leganes vs Real Madrid Laga Tunda Liga Spanyol 22/2/2018: Berjuang Ulangi Hasil Gemilang

Mantan pemain PSG tersebut memastikan tidak akan mengubah gaya permainan meskipun lawan tandingnya kali ini adalah Madrid.

“Semua orang dalam sepak bola memilih cara mereka bermain. Sepakbola sangat terbuka dengan begitu banyak gagasan dan anda harus menghormati semua cara. Namun jika anda bertanya, kami akan pergi ke Madrid untuk bermain sepakbola dan menjadi Tottenham. Kami tidak akan berubah karena kami bermain di Madrid,” tegasnya.

Tentunya, pelatih Spurs ini tetap waspada terhadap kehadiran striker superstar Cristiano Ronaldo yang diakuinya sebagai ‘seorang pemain yang sangat penting’. Namun Pochettino, yang sempat meradang ketika mendengar pelatih Manchester City Pep Guardiola menganggap Spurs sebagai ‘tim Harry Kane’, bersikeras tidak akan fokus secara khusus untuk menghentikan sang CR7.

“Dia pemain yang sangat penting, namun mereka memiliki sangat banyak pemain-pemain yang sangat bagus. Skuad yang mereka miliki luar biasa dan mereka memiliki manajer yang sangat bagus. Mereka klub yang fantastis, namun anda perlu kontribusi dari seluruh skuad untuk memenangkan gelar.

Sering Dilihat:  Jadwal Jam Tayang Race Motogp Valencia 2017 | Siaran Langsung Live GP Spanyol Trans7

“Cristiano seperti Messi, mereka memiliki dampak yang sangat besar pada tim-nya. Dia salah satu pemain terbaik di dunia, itu jelas.

“Sulit untuk mengatakan sesuatu yang baru tentang pemain-pemain ini, seperti Maradona, karena mereka itu spesial. Mereka dapat mengubah permainan dan membuat tim mereka lebih baik. Kami tidak hanya bermain dengan Real Madrid, kami bermain dengan pemain terbaik di dunia,” pungkasnya.

Pertandingan antara Real Madrid vs Tottenham menjadi game ke-3 di fase grup Liga Champions. Dalam 2 pertandingan sebelumnya, kedua tim sama-sama mengoleksi 6 poin penuh dari 2 kemenangan beruntun. Hal ini membuat persaingan antar keduanya sangat ketat di klasemen sementara, sama-sama mengoleksi 6 poin dengan selisih gol +5.

Setelah kunjungan Tottenham ke Madrid, jadwal bulan November mendatang giliran Real Madrid yang akan mengunjungi Spurs di laga ke-4 fase Grup H Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.