Hadapi Laga Indonesia vs Malaysia, Luis Milla Optimis Lolos Kualifikasi Piala Asia U-23 2018

Latihan Timnas U-22 Indonesia

NontonBolaJo.com – Timnas U-22 Indonesia akan mengawali babak kualifikasi Piala Asia AFC U-23 edisi 2018 dengan menghadapi Malaysia. Pertandingan antara Indonesia vs Malaysia akan berlangsung hari Rabu (19/7/2017) di Stadion Nasional Supachalasai, Bangkok, kick-off pukul 16:00 WIB.

“Kami akan mengeluarkan permainan terbaik melawan Malaysia. Saya yakin dengan kemampuan semua pemain dan pertandingan besok akan berjalan menarik,” tutur pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla, saat konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (18/7/2017).

Indonesia berada satu grup bersama tim tangguh di Asia Tenggara, Thailand dan Malaysia, di Grup H. Selain itu, Mongolia pun menjadi lawan tanding Skuad Garuda Muda untuk dapat lolos kualifikasi AFC U-23.

“Tiga tim semuanya kuat, punya kelebihan dan gaya permainan yang berbeda. Targetnya tetap sama, lolos kualifikasi,” tegasnya.

Untuk menghadapi turnamen resmi perdana dalam kapasitasnya sebagai pelatih Timnas U-22 Indonesia, Luis Milla telah memboyong 24 pemain ke Bangkok setelah mencoret nama pemain muda dari Timnas U-19, Egy Maulana Vikry. Selanjutnya, Milla pun menyisihkan satu pemain lagi untuk menggenapi total 23 pemain yang terlibat dalam Piala Asia U-23.

Kali ini, nama pemain yang dicoret Milla adalah pemain gelandang tengah, Miftahul Hamdi. Meskipun demikian, pemain Bali United tersebut tetap ada di Bangkok selama kualifikasi berlangsung.

“Dia (Miftahul) tetap di Bangkok. Tetap berlatih untuk persiapan SEA Games (di Malaysia) bulan depan (Agustus nanti),” tegas Milla.

Sebaliknya, di saat Indonesia mengalami ‘surplus’ pemain, pelatih Timnas Malaysia, Ong Kim Swee malah mengalami krisis pemain dengan absennya 6 pemain kunci. Bahkan, perbedaan cara pandang antara pihak Timnas dan klub menciptakan tarik menarik pemain menjelang kualifikasi Piala Asia U-23 ini.

Matthew Davies dan Nor Azam Azih (Pahang), S. Kumaahran dan Syamer Kutty Abba (Penang), serta Haziq Nadzli dan Safawi Rasid (Johor Darul Ta’zim) disinyalir tidak terlibat dalam turnamen ini. Meskipun demikian, Datuk Ong Kim Swee tetap optimis terhadap skuadnya meskipun memandang Thailand dan Indonesia sebagai lawan yang paling tangguh.

“Thailand adalah juara bertahan dan Indonesia telah melakukan dengan sangat baik di beberapa tahun terakhir. Pertandingan melawan mereka akan menguji kemampuan kami. Kami harus mampu mengatasi bersama laga berintensitas tinggi, terutama melawan Thailand,” tuturnya seperti dilansir dari Malaysian Digest.

Pasca menghadapi Malaysia, Evan Dimas dkk masih harus melakoni dua laga lainnya, yakni menghadapi Mongolia (21/7/2017) dan Thailand (23/7/2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here