Hadapi Laga Bersejarah Kontra Indonesia, Ini Tekad Pelatih Guyana

NontonBolaJo.com – Wayne Dover menilai FIFA International Friendly Match antara Timnas Indonesia vs Guyana di akhir pekan ini sebagai sebuah laga bersejarah mengingat pertandingan yang akan berlangsung hari Sabtu 25 November 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi tersebut akan menjadi debut pertemuan perdana antara kedua tim.

Tim The Golden Jaguars telah tiba di Jakarta sejak hari Senin (20/11/2017) sore. Menurut berita yang dilansir dari Guyana Chronicle (22/11/2017), pelatih Wane Dover optimis dapat meraih hasil positif di laga yang dinilainya sebagai pertandingan bersejarah ini

“Kami akan membuat GFF (federasi sepak bola Guyana) dan seluruh negara bangga terhadap momen kemenangan kami,” tekad Dover.

Meskipun demikian, mantan juru taktik Alpha United tersebut tidak menampik bahwa timnya belum mengenali lawan tanding yang akan dihadapinya. “Ini sebuah momen dimana kami harus melakukan pendekatan dengan hati-hati karena kami tidak mengetahui lawannya,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Timnas Indonesia vs Timor Leste Live Siaran Langsung TVRI SEA Games 2017

Selain masih ‘buta’ dengan kekuatan lawan, Dover juga menuturkan bahwa dirinya melihat beberapa ketidaknyamanan yang dialami tim setibanya di Indonesia yang digambarkan sebagai ‘perjuangan para pemain untuk menyesuaikan perbedaan waktu’.

“Kami melihat penyesuaian yang sedikit lebih baik di bagian akhir hari ini ketika kami pergi untuk melakukan sesi latihan dan mereka bersemangat untuk pergi. Itu pertanda yang bagus.

“Sangat menyenangkan memiliki sangat banyak pemain muda di skuad karena, anda tahu, GFF membidik musim 2018/2019. Kami akan mengawali dan bergantung pada para pemain untuk membawa kami melewati fase ini dan itu adalah sebuah nilai tambah untuk kami,” ungkap Dover.

Sebelum menghadapi Indonesia, Guyana telah menuntaskan dua laga persahabatan tanpa kemenangan, yakni saat dikalahkan Grenada dengan skor 0-1 di bulan Oktober 2017 serta bermain imbang 1-1 bersama Trinidad and Tobago pada 14 November silam. Oleh karenanya, sang pelatih membidik kemenangan dalam laga terakhir yang akan dihadapi timnya di tahun ini.

Sering Dilihat:  SEA Games 2017 : Ezra Walian Absen Di Latihan Timnas U-22 Indonesia, Gabung West Ham United ?

“Indonesia akan menjadi pertandingan terakhir kami di tahun ini dan, mengingat fakta banyaknya pemain muda yang dipilih untuk mengekspos beberapa waktu di pertandingan, ini memberikan kami kelompok kerja terbaik,” tandasnya.

Sebaliknya bagi Timnas Indonesia ini merupakan laga pemanasan jelang mengikuti turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 yang akan diselenggarakan di Aceh pada 2-6 Desember 2017 mendatang. Di turnamen tersebut Indonesia akan bertanding dengan tiga negara lainnya, yakni Brunei Darussalam, Kyrgyzstan, dan Mongolia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.