Hadapi Italia Di Babak Play-off Piala Dunia 2018, Pelatih Swedia Merasa Telah Jadi Pemenang!

NontonBolaJo.com – Piala Dunia 2018, Pelatih Timnas Swedia Janne Andersson merasa bahwa skuad asuhannya telah menjadi pemenang hanya dengan keberhasilan melangkah ke babak play-off sebagai runner up Grup A.

Pertandingan antara Swedia vs Italia yang akan digelar dalam sistem dua leg pada tanggal 11 November dan 14 November 2017 dini hari WIB menjadi salah satu laga sorotan di babak play-off. Jika pelatih tim Azzurri, Gian Piero Ventura, menuturkan keyakinan penuh akan melanjutkan langkah ke Rusia tahun depan, maka Andersson berpendapat bahwa berada di babak play-off saja membuat timnya merasa telah menjadi pemenang.

“Kami adalah pemenang hanya dengan berada di sini,” tutur Janne Andersson seperti dilansir dari situs FIFA (6/11/2017).

“Kami menghadapi grup kualifikasi tertangguh melawan Belanda dan Prancis dan kami memainkan beberapa permainan yang sangat bagus,” imbuhnya.

Swedia berhasil mengikuti babak play-off setelah mengakhiri babak kualifikasi sebagai runner-up, memperoleh jumlah poin setara dengan Belanda, yang merupakan peraih medali perunggu di tahun 2014 dan finalis di tahun 2010, yakni sama-sama 19 poin namun unggul telak dalam jumlah selisih gol (Swedia +17, Belanda +9).

Sering Dilihat:  Jadwal liga 1 Pekan 29

Meskipun hasil drawing babak play-off telah mempertemukan Swedia dengan lawan tangguh yakni Italia, peraih empat kali gelar juara dunia serta tim yang hanya satu kali gagal terkualifikasi ke Piala Dunia yaitu dalam Piala Dunia tahun 1958 di Swedia, namun Andersson meyakini bahwa tim-nya mampu menaklukkan semua tim termasuk tim Azzurri.

“Jika kami bermain di level tersebut (seperti di kualifikasi), kami dapat mengalahkan semua tim di dunia termasuk Italia. Sejarah sepakbola Italia bagus, mereka memiliki pemain-pemain individual yang bagus dan mereka sering berada di Piala Dunia sebelumnya. Mereka memiliki pengalaman dan tim yang bagus. Namun kami akan menghadapinya,” tekad Andersson.

Meskipun menjadi ‘underdog’ di babak play-off ini, namun Timnas Swedia memiliki rekor gemilang dalam lima laga kandang di fase Grup A dengan menorehkan satu hasil imbang dan empat kali menang, yang ditutup dengan kemenangan telak atas Luksemburg dengan skor 8-0 hingga membantunya tetap kokoh di posisi runner up. Satu-satunya hasil imbang 1-1 diperoleh ketika menjamu Belanda, namun ketika menghadapi Prancis, The Blue Yellow sukses menang dengan skor 2-1.

Sering Dilihat:  Ada Tiga Pertandingan, Hanya Madura United vs Persija Yang Siaran Langsung Malam Ini

Rekor positif ketika bermain di Friends Arena, Solna, yang menjadi lokasi digelarnya leg pertama melawan Italia, membuat Andersson bertambah yakin, “Di rumah, di Stockholm, kami sangat kuat. Kami memiliki keyakinan ekstra ketika bermain di sana.

“Di sepak bola, anda tidak pernah tahu apa yang terjadi. Saya pastinya tidak dapat menjanjikan kami akan menang. Namun kami tim yang bagus dan grup yang bagus yang sangat menyukai satu sama lain di dalam dan luar lapangan. Dan apa yang saya dapat janjikan adalah kami akan bekerja sangat keras bersama-sama untuk meraih sesuatu,” tandasnya.

Leg pertama pertandingan Swedia vs Italia akan berlangsung pada hari Sabtu (11/11/2017) kick-off pukul 02:45 WIB dini hari, langsung dari Friends Arena, Solna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.