Hadapi Derby Milan Penuh Tekanan, Montella ‘Bagaimanapun Harus Menang’ !

Hadapi Derby Milan Penuh Tekanan, Montella 'Bagaimanapun Harus Menang' !
Vincenzo Montella

NontonBolaJo.com – Vincenzo Montella menghadapi Derby della Madonnina (Derby Milan) di pekan ke-8 Liga Italia Serie A di bawah tekanan setelah AC Milan kalah dalam dua pertandingan liga terakhir secara beruntun. Akibatnya, Montella menyerukan pada skuad asuhannya untuk menang ‘bagaimanapun caranya’.

Duel Inter Milan vs AC Milan menjadi salah satu laga di pekan ke-8 Serie A akhir pekan ini. Setelah menghadapi dua kekalahan liga secara beruntun, tak mengherankan jika Montella berada dalam tekanan dengan berkembangnya spekulasi mengenai pemecatan dirinya andaikan gagal mengalahkan Inter.

“Mulai besok, pikiran kami akan pada derby siang dan malam. Kami butuh menang bagaimanapun caranya, namun kami dalam jalur yang benar menurut pandangan saya,” tutur Montella, Selasa (10/10/2017).

Posisi AC Milan merosot ke urutan 7 dalam klasemen sementara Serie A setelah mengalami 3 kekalahan dalam 5 pekan terakhir. Sebelum ditaklukkan Sampdoria dan AS Roma sama-sama dengan skor 0-2 dalam dua pekan terakhir, Milan sempat kalah saat menantang Lazio di pekan ke-3.

Hasil negatif yang dialami Milan membuat Montella kebanjiran kritik. Salah satunya dari mantan presiden Milan Silvio Berlusconi yang mengklaim tidak pernah menginginkan Montella untuk terpilih sebagai pelatih Milan.

“Ucapan yang dibuatnya butuh ditempatkan dalam konteks. Ini pekerjaan saya dan pilihan yang saya buat bersifat otonom. Saya suka mendengarkan dan mengikuti nasihat, namun (nasihat) yang diberikan Berlusconi tahun lalu tidak terlalu bagus, sementara (nasehat) lainnya yang saya dapatkan dari dewan dan menggunakannya,” kata Montella kepada La Gazzetta dello Sport.

Jelang menghadapi Derby Milan akhir pekan ini, Montella pun mendapat dukungan dari GM Milan Marco Fassone.

“Kami menilainya dan memiliki keyakinan padanya. Kami memiliki proyek jangka panjang bersamanya dan kami memperpanjang kontraknya (di musim panas) mengetahui bahwa akan membutuhkan waktu sebelum hal-hal bekerja seperti yang dikehendakinya.

“Diharapkan bawah penantian ini (berakhir) secepat mungkin. Kami pihak yang kuat dengan kualitas,” ujar Fassone.

Tentu saja fans Milan mengharapkan masa ‘penantian’ tersebut dapat berakhir dengan kemenangan bergengsi di pekan ke-8 Liga Italia Serie A. Derby Milan antara Inter Milan vs AC Milan akan mulai kick-off pukul 01:45 WIB pada hari Senin 16 Oktober 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here