Google Doodle Hari Ini : Apa Itu Studio Musik Elektronik?

NontonBolaJo.com – Google Doodle hari ini, Rabu (18/10/2017), menayangkan gambar animasi warna-warni yang terdiri dari seseorang yang sedang memainkan piano elektronik mengenakan headset, dilengkapi amplifier, peralatan DJ, dan speaker.

Rupanya laman pencarian Google sedang merayakan lahirnya studio musik elektronik. Pertama kalinya studio musik elekronik hadir di Cologne, Jerman, 18 Oktober 1951, oleh hasil diskusi empat orang dengan latar belakang berbeda.

Mereka adalah Werner Meyer-Eppler (seorang penulis buku dan pengajar), Fritz Enkel (teknisi), Herbert Eimert (jurnalis dan komposer musik), dan Robert Beyer.

Hasil diskusi mereka mewujudkan sebuah ide cemerlang berupa studio musik bagi pemusik elekronik. Luar biasanya ide itu langsung diwujudkan pada hari yang sama dengan menggunakan ruangan radio publik Jerman bernama Westdeutscher Rundfunk.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Malam Ini Di RCTI MU vs Bournemouth | Live Streaming Pekan 17 Liga Inggris 2017

Ternyata konsep yang ditawarkan keempat orang ini disukai oleh musisi dunia. Maka dimulailah era baru musik elektronik yang makin berkembang ke seluruh penjuru dunia.

Sedangkan studio di Jerman yang digunakan pertama kali untuk musik elektronik masih dimanfaatkan hingga tahun 2000. Namun perkembangan teknologi yang luar biasa membuat studio yang sudah berumur sekitar 66 tahun itu kini telah menjadi saksi sejarah dunia lahirnya musik elektronik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.