Gol Terens Puhiri Untuk Borneo FC Ciptakan Status ‘Pemain Tercepat Di Dunia’

NontonBolaJo.com – Liga 1 Indonesia, Striker Borneo FC Terens Puhiri mendadak menjadi sorotan dunia sepakbola mancanegara setelah video aksi gol cepatnya atas Mitra Kukar yang berlangsung hari Senin 23 Oktober 2017 viral di media sosial. Bahkan Puhiri disebut-sebut sebagai ‘Pemain Bola Tercepat di Dunia’.

Terens Puhiri menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan Pusamania Borneo FC atas Mitra Kukar hari Senin (23/10/2017) silam dalam pertandingan yang berlangsung di Aji Imbut Stadium, Tenggarong. Tanpa disangka, aksi gol cepat yang ditampilkan pesepakbola asal Jayapura di menit ke 71 tersebut membuat namanya meroket dalam dunia sepakbola mancanegara.

Beberapa media sepakbola mancanegara termasuk Daily Mail, Marca, Mundo Deportivo, hingga L’Equipe turut menyoroti aksi Puhiri ketika berlari dengan kecepatan tinggi dalam jarak sekitar 70 meter sambil menggiring bola menaklukan bek dan kiper Mitra Kukar hingga menyematkannya dengan apik ke gawang.

“Terens Puhiri mengawali pekan ini sebagai pesepakbola yang tidak dikenal bermain di divisi pertama Indonesia untuk Borneo FC, namun hal tersebut berubah setelah rekaman gol terakhirnya menjadi viral,” demikian dilansir NontonBolaJo dari ulasan Alex Martin melalui Daily Mail dalam artikel yang berjudul ‘Terens Puhiri of Borneo FC labelled the ‘fastest player in the world’ after footage of his amazing pace goes viral’ yang dipublikasikan hari Rabu (25/10/2017).

Sering Dilihat:  Persib Bandung Ganti Pelatih Lagi

“Serangan pesepakbola berusia 21 tahun melawan Mitra Kukar telah menggemparkan media sosial karena kecepatan dramatis yang ditampilkannya dalam proses.”

Selanjutnya, Daily Mail bahkan sempat membandingkan kecepatan Puhiri yang disinyalir kemungkinan telah mengalahkan pemain tercepat Premier League, Leroy Sane.

“Karena kurangnya teknologi dalam sepakbola Indonesia, kami mungkin tidak pernah tahu secara pasti berapa cepat Puhiri berlari untuk mencetak gol ketiga Borneo sore itu, namun bukti video menyingkapkan kemungkinan dia telah mengalahkan pemain tercepat Premier League, Leroy Sane,” ungkap Martin.

Sementara itu, dalam artikel yang berjudul ‘Indonesian star redefines the term ‘pace’ with rapid wonder goal’ situs Marca menuliskan, “Dalam sebuah klip yang viral di seluruh dunia, pesepakbola Indonesia Terens Puhiri mencetak gol individual yang sangat mengagumkan dimana dia menampilkan tingkat kecepatan yang hampir tidak dapat dipercaya.”

Sorotan khusus terhadap dirinya membuat Terens Puhiri terkejut secara dirinya hanya melakukan aksi tersebut dengan tujuan membantu Borneo FC meraih kemenangan.

Sering Dilihat:  Live Streaming Indosiar Persib vs Bhayangkara FC Liga 1 31/5/2018: Tembus Tiga Besar Tanpa Lima Pilar?

“Pertama-tama sangat bersyukur kepada Tuhan, tanpa Tuhan dan teman-teman di lapangan juga mungkin saya tidak bisa memberi ‘assist’ dan bikin gol,” kata Terens Puhiri seperti dikutip dari Antara.

“”Saya persembahkan semuanya ini untuk keluarga di Jayapura. Untuk para pendukung Borneo FC dan seluruh masyarakat Samarinda. Saya mohon doa dan dukungannya supaya saya bisa bermain lebih baik lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.