Gol Telat Gareth Bale Loloskan Real Madrid Ke Final FIFA Club World Cup 2017

NontonBolaJo.com – Real Madrid berhasil lolos ke babak final FIFA Club World Cup 2017 setelah menaklukkan Al Jazira dengan skor 2-1 dalam semi final yang digelar di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. Sempat tertinggal di babak pertama, The Meringues akhirnya berhasil membalikkan keadaan berkat gol telat Gareth Bale.

Real Madrid mendominasi jalannya pertandingan semi final Piala Dunia Antarklub versi FIFA saat menghadapi juara UAE Pro-League, Al Jazira. Sekitar 17 tembakan tercipta pada 40 menit awal pertandingan dan dua gol Madrid sempat dianulir, namun gol Romarinho yang tercipta empat menit sebelum babak pertama usai membuat Los Blancos tercengang.

Selanjutnya, gol Cristiano Ronaldo di menit ke-53 lewat assist dari Luka Modric berhasil menyamakan kedudukan. Sementara Gareth Bale berhasil mencetak gol kemenangan sesaat setelah turun menggantikan Karim Benzema di menit 81.

Dalam jumpa pers pasca pertandingan, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane nampak kesulitan menjelaskan apa yang terjadi saat timnya tertinggal satu gol di babak pertama meskipun diantara sederet peluang yang terjadi.

Sering Dilihat:  Klasemen Liga Champion 2017 : Persaingan Ketat Real Madrid vs Tottenham

“Tim menderita, namun sepak bola seperti itu. Ada sangat sedikit yang dapat saya jelaskan, saya hanya harus katakan kami layak menang dan melaju ke final. Babak pertama sangat aneh, dengan sangat banyak peluang namun tidak tercipta gol,” ungkap Zidane, Kamis (14/12/2017), seperti dilansir dari ESPN.

“Namun inilah sepak bola, dan bagusnya kami memiliki 45 menit untuk mengubah permainan, tetap sabar, tahu bahwa kami akan mendapatkan lebih banyak peluang. Inilah yang saya katakan pada para pemain di paruh pertandingan, dan inilah yang kami lakukan dengan gol pertama Cristiano. Kami tahu di sepak bola Anda tidak dapat menang dengan mudah. Saya telah katakan itu sebelum pertandingan,” imbuhnya.

Tentu saja, aksi gemilang Bale yang baru tampil kembali setelah absen sekitar tiga bulan terakhir akibat cedera menuai pujian dari sang pelatih.

“Saya gembira untuk Bale dan dia juga gembira. Dia masuk dan membawa perbedaan,” puji Zidane.

Sering Dilihat:  Emosi! Cristiano Ronaldo Tolak Kontrak Baru Real Madrid Dan Minta Transfer Di Akhir Musim

Salah satu yang menuai kontroversi dalam pertandingan ini adalah penggunaan teknologi VAR yang membuat dua gol dari Benzema dan Casemiro dianulir, demikian pula gol kedua dari Al Jazira yang terjadi setelah offside. Zidane menilai, penggunaan teknologi tersebut berdampak pada ritme sebuah pertandingan.

“Terkadang mereka membutuhkan waktu yang lama dan kami tidak tahu apa yang terjadi, ini sedikit aneh dan pastinya berdampak pada ritme pertandingan. Malam ini bukanlah momen untuk merinci hal ini, namun kami menunggu tiga hingga empat menit untuk sebuah keputusan, dimana hal tersebut tidak bagus.

“Kami harus mengambil hal-hal baik dan mencoba meningkatkan sisi negatif dari ini,” tegas Zidane.

Selanjutnya, Real Madrid akan ditantang klub Copa Libertadores, Gremio FC, di babak final FIFA Club World Cup 2017 yang akan digelar pada Minggu 17 Desember 2017 dini hari, mulai kick-off pukul 00:00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.