Gianluigi Buffon 99,9 Persen Yakin Bakal Pensiun Pasca Piala Dunia 2018, Kecuali…

Gianluigi 'Gigi' Buffon

NontonBolaJo.com – Kiper legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon, mengungkapkan 99,9 persen keyakinannya untuk pensiun pasca berlangsungnya Piala Dunia 2018. Namun keputusan tersebut dapat berubah andaikan, bersama Juventus, Buffon sukses mengangkat trofi juara Liga Champions musim depan.

“Pensiun setelah Rusia 2018 ? Ya, itu 99,9 persen akan terjadi,” tutur Buffon kepada Sky Sport Italia, seperti dilansir dari Daily Mail (12/6/2017).

“Saya harus memperoleh satu final, musim intens, kaya akan momen besar, dan itulah saatnya untuk mengatakan cukup ya cukup,” ujarnya.

Namun pesepakbola berusia 39 tahun yang telah memenangkan 8 gelar Liga Italia Serie A dan 4 Coppa Italia bersama Juventus serta gelar Juara Dunia 2006 bersama Timnas Italia tersebut masih merindukan kesempatan untuk mengangkat trofi juara Liga Champions, setelah tiga kali menjadi runner up.

Bahkan, Buffon berjanji kepada Presiden Juventus, Andrea Agnelli, bahwa dirinya akan ‘merevisi’ keputusan pensiunnya andaikan bersama Juventus mampu merebut piala Liga Champions musim depan.

“Kami hanya membuka peluang kecil bersama presiden (Juventus, Andrea Agnelli). Bahwa jika kami dapat memenangkan Liga Champions, saya akan terus bermain satu tahun lagi utnuk mencoba memenangkan Club World Cup dan trofi-trofi lainnya,” tegas Buffon.

Namun Buffon mengaku cukup tenang andaikan harus meninggalkan dunia sepak bola setelah terindikasi bahwa kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, kemungkinan akan bergabung dengan Juventus pasca menjalani dua musim yang gemilang bersama AS Roma. Sedangkan untuk timnas Italia, Buffon sepertinya telah ‘mewariskan posisinya’ kepada kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

“Bagi saya, ini sebuah motivasi ganda yang luar biasa karena, meskipun saya berusia 39-40 tahun, saya harus menjaga posisi saya. Jika saya tidak lagi ingin bermain, saya akan tinggal di rumah karena Donnarumma dan Szczesny adalah kiper bagus dengan prestasi yang bagus, bukan karena seseorang memberikan mereka sesuatu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here