Gerilya Barcelona Dan Kejenuhan Seputar Drama Neymar

Neymar

NontonBolaJo.com – Barcelona berhasil menjadi juara International Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika deengan meraih hattrick kemenangan dengan menaklukkan tiga klub raksasa lintas negara, Manchester United, Juventus, dan dalam El Clasico Miami menghadapi Real Madrid. Namun tidak dapat dipungkiri berita tentang kesuksesan Barca tersebut tertutup dengan ‘drama’ seputar kepindahan Neymar ke PSG.

Kesepakatan antara Neymar dan Paris Saint-Germain sepertinya akan segera terwujud. Striker asal Brasil tersebut telah mendarat di Dubai dan diduga akan segera berdiskusi tentang kepindahannya serta mejalani tes medis. Melalui Instagram story-nya (1/8/2017), Neymar memperlihatkan saat dirinya berada di Shanghai dan selanjutnya ketika tengah makan siang di Dubai.

Menurut pemberitaan di sejumlah media, Neymar akan berkunjung ke Doha untuk bertemu dengan pimpinan PSG, Nasser Al-Khelaifi, jelang bergabung bersama Les Parisiens. Kabarnya, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut akan meminta penundaan terkait kepindahannya hingga sang ayah menerima bonus loyalti sebesar 26 juta euro (Rp 409 miliar-an) dari Barca sebagai bagian dari pembaharuan premi.

Gunjang ganjing seputar bergabungnya Neymar ke PSG membuat sejumlah pemain di Barca merasa lelah dan berharap situasi ini dapat diselesaikan secepatnya. Menurut laporan dari Sport English (1/8/2017), salah seorang sumber menyatakan bahwa sorotan publik terkait kasus ini cukup merusak citra tim dan klub dalam lawatan ke Amerika.

“Neymar dapat meredam kesepakatan besar ini dengan keputusannya dan tidak membuat hal ini menjadi sorotan publik,” demikian pendapat sumber tersebut, yang memastikan bahwa para pemain Barca berharap ‘saga’ ini akan berakhir sesegera mungkin.

Sementara itu, Barca pun tidak tinggal diam terkait aksi Neymar. Pimpinan Barca sangat menyadari bahwa mereka harus bergerak cepat dan tepat sesaat setelah proses kepindahan Neymar ke PSG berakhir. Tentunya yang menjadi langkah utama adalah mencari pemain dengan level tertentu untuk mengisi kekosongan trio bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Beberapa striker handal yang berada dalam radar Barca diantaranya Philippe Coutinho, Paulo Dybala, dan Antoine Griezmann. Tentunya dengan jumlah uang yang akan diperoleh hasil dari ‘penjualan’ Neymar membuat Blaugrana lebih leluasa bergerak. Setidaknya diperkirakan dua pemain akan direkrut untuk memperkuat tim di beberapa wilayah kunci.

Meskipun Jurgen Klopp dengan tegas menyatakan tidak akan melepas Coutinho, namun menurut media Spanyol, Diaro Gol, Messi telah memberitahukan pada teman-temannya mengenai Coutinho yang akan bergabung. Sedangkan pihak Barca pun dikabarkan telah menghubungi perwakilan Dybala untuk berusaha merekrut striker tersebut dari Juventus.

Sedangkan kabar terbaru menyatakan bahwa Atletico Madrid berusaha mempertahankan Griezmann dengan cara melipatgandakan nilai yang tercantum dalam klausa pelepasannya. Menurut kabar, nilai klausa rilis dalam kontrak Griezmann akan meningkat menjadi 200 juta euro (sekitar Rp 3,1 triliun) dalam beberapa pekan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here