Gelandang Barcelona Rafinha Gabung Inter Milan Dengan Status Pinjaman

NontonBolaJo.com – Barcelona dan Inter Milan dikabarkan telah mencapai kata sepakat dalam proses kepindahan Rafinha Alcantara ke Milan hingga akhir musim 2017/2018 dengan status pinjaman. Hadir pula opsi pembelian dengan biaya 35 juta euro ditambah dengan biaya tambahan 3 juta euro yang dapat dipilih Inter di akhir musim ini.

Menurut kabar yang dilansir dari Sport English (19/1/2018), Rafinha berstatus sebagai pemain pinjaman bagi Inter Milan. Namun jika klub asuhan Luciano Spalletti tersebut berhasil lolos ke Liga Champions, maka mereka wajib membeli pesepakbola asal Brasil tersebut dengan biaya yang telah ditetapkan, yakni dengan total sekitar Rp 618,8 miliar rupiah.

Rafinha nyaris tidak terlihat memperkuat tim Barcelona selama sembilan bulan terakhir akibat cedera. Dirinya baru kembali beraksi bersama Barca saat melawan Espanyol di Copa del Rey tengah minggu ini yang berakhir dengan kekalahan Blaugrana (skor 0-1) dan mengakhiri laju tak terkalahkan yang dibukukan pasukan Ernesto Valverde dalam 29 pertandingan lintas kompetisi.

Sering Dilihat:  Live Streaming Espanyol vs Barcelona Pekan 22 Liga Spanyol 4/2/2018: Derby Barceloni Ketiga Musim Ini!

Seandainya Inter memutuskan untuk merekrut Rafinha secara permanen di akhir musim ini, maka pemain Timnas Brasil tersebut disinyalir akan menjadi produk La Masia termahal yang meninggalkan Barcelona. Lulusan akademi milik klub Barcelona tersebut telah bermain sebanyak 79 kali untuk Barca di bawah asuhan tiga manajer sejak mengawali debut bersama Pep Guardiola.

Hingga saat ini, penampilan terbanyaknya terjadi saat Luis Enrique menjabat sebagai manajer Barca, yakni pada sekitar 75 pertandingan di berbagai posisi. Selain posisi alaminya sebagai gelandang tengah, fleksibilitas dan kemampuan Rafinha membuatnya kerap diposisikan sebagai striker tengah, di sayap kiri dan kanan, serta menjadi gelandang serang.

Kabarnya, Rafinha dijadwalkan akan bertandang ke Milan dan melakukan tes medis sebelum berkesempatan menyaksikan laga tangguh antara Inter Milan vs AS Roma dalam kompetisi Serie A akhir pekan ini.

Sering Dilihat:  Pasca Lolos Ke Final Coppa Italia, Gattuso 'Tancap Gas' Sambut Derby Milan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.