Gagal Rebut Trofi FA Community Shield, Sarri Akui ‘Masih Banyak Kerjaan’

NontonBolaJo.com – Chelsea gagal meraih trofi FA Community Shield setelah ditaklukan Manchester City lewat dua gol yang dicetak Sergio Aguero tanpa balas di Wembley Stadium, London, Minggu 5 Agustus 2018.

Kegagalan mempersembahkan trofi perdana bagi The Blues membuat pelatih baru Maurizio Sarri mengakui masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilewati sebelum para pemain dapat mengeksekusi penampilan seperti yang diinginkannya.

Kendati gagal merebut gelar juara, namun mantan pelatih Napoli tersebut mengklaim hanya ada sedikit perbedaan antara penampilan Chelsea dan Manchester City.

“Di momen ini hanya sedikit perbedaan – mungkin tidak sedikit! – antara kami dan City. Di babak pertama tidak terlalu buruk. Di babak kedua ada perbedaan besar dari sudut pandang fisik, menurut saya, kami perlu mengerjakannya,” tutur Sarri, dikutip dari laman Sky Sports.

Salah satu yang disoroti Sarri adalah padatnya jadwal pra-musim yang dilewati Chelsea serta absennya sejumlah pemain kunci yang masih dalam masa pemulihan usai tampil di Piala Dunia 2018.

Sering Dilihat:  Hasil Drawing Liga Champions Perempat Final, Ini Lawan Barcelona Dan Real Madrid!

Sebelum menghadapi City, Chelsea sempat merebut kemenangan 1-0 atas Perth Glory dalam laga persahabatan serta membagi dua hasil laga ICC 2018 dengan satu kali menang, yakni saat menghadapi Inter Milan lewat babak adu penalti, serta satu kali kalah ketika melawan Arsenal juga melalui adu penalti.

“Pra-musim kami sampai sekarang telah sedikit ‘menggila’, saya pikir, jadi kami harus bekerja,” imbuhnya.

“Saya tiba di sini tiga pekan lalu dan saya belum pernah berjumpa enam pemain, jadi ini sangat sulit. Ini tergantung pada saya, tergantung juga pada pemain. Saya tidak tahu.

“Terkadang pekerjaan memakan waktu lama, terkadang tidak. Di Naples, kami kesulitan untuk tiga hingga empat pertandingan – namun (pra musim) dimulai di awal Juli di Naples.

Sering Dilihat:  Hasil Carabao Cup: Manchester City vs Wolves Skor Akhir 1-1 (Pen 4-1) 25 Oktober 2017

“(Ada) Beberapa gagasan, namun belum terlalu banyak saat ini. Kami memiliki gagasan untuk menyerang namun terkadang kami menekan dengan tepat, terkadang tidak. Kami memiliki gagasan untuk mengendalikan pertandingan namun hari ini kami tidak mengendalikan pertandingan.

“Saya pikir jalannya masih panjang, kami harus bekerja. Ini tidak terlalu mudah. Minggu depan kami menghadapi laga persahabatan (kontra Lyon) dan saya lebih memilih di momen ini untuk berada di lapangan bersama para pemain hanya untuk latihan,” tegasnya.

Laga kontra Lyon yang dijadwalkan digelar pada Rabu 8 Agustus 2018 dini hari menjadi laga pra-musim terakhir yang dihadapi Chelsea sebelum melangkah ke musim baru Premier League dengan menghadapi Huddersfield Town di pekan perdana, 11 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.