Frustasi Lewatkan Derby Manchester, Ini Yang Akan Dilakukan Paul Pogba

Paul Pogba dapat red card
Kartu merah untuk Paul Pogba saat MU vs Arsenal (IAN KINGTON/Getty Images)

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, Derby Manchester antara Manchester United vs Man City yang digelar hari Minggu, 10 Desember 2017 di Old Trafford akan menjadi salah satu duel terpanas di Premier League musim ini. Sayangnya, gelandang andalan MU Paul Pogba dipastikan absen dalam pertandingan ini akibat skors.

Kartu merah yang diterima Pogba setelah menginjak kaki pemain Arsenal Hector Bellerin membuatnya tidak dapat beraksi di laga krusial Derby Manchester di pekan 16 Liga Inggris. Tidak hanya dalam derby, pemain asal Prancis tersebut pun tidak dapat memperkuat The Red Devils dalam dua pertandingan liga selanjutnya, melawan Bournemouth dan West Brom.

Meskipun frustasi dengan situasi ini, namun Pogba yakin MU dapat menjadi tim pertama yang berhasil menaklukkan City di musim ini serta memangkas jarak menuju puncak klasemen menjadi lima poin saja tanpa kehadirannya di lini tengah. Pogba mengaku tetap akan memantau jalannya duel sengit tersebut sambil memberikan ‘energi positif’ pada rekan-rekannya.

“Saya memiliki kepercayaan sepenuhnya pada tim. Bahkan jika saya tidak di sana, saya akan menyaksikan pertandingan, memberikan energi positif, dan berharap kami dapat menang,” tutur Pogba, Rabu (6/12/2017), seperti dilansir dari Mirror.

“Ini sebuah derby akbar dan atmosfernya akan luar biasa. Kami ingin menang, kami juga butuh menang. Mereka (City) butuh menang karena tahu bahwa kami di belakangnya dan kami terus mendekat dan mendekat.

“Kami masih tertinggal delapan poin, jadi dengan jarak delapan poin kami tidak dapat memenangkan liga. Kami masih tertinggal, namun jika saya tidak percaya itu (bahwa United dapat mengejar City), saya akan berhenti bermain bola saat ini.

“Saya sangat kecewa karena saya benar-benar ingin membantu tim dan ingin berada dalam derby ini. Kami semua bermain sepak bola untuk memainkan pertandingan seperti ini, sayangnya bagi saya, saya tidak main. Ini nasib. Saya katakan nasib karena saya tidak dapat balik ke masa lalu. Anda harus memikirkan tentang masa depan, saat ini, pastinya, dan kemudian setelah itu masa depannya,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pogba juga menjelaskan kejadian yang sebenarnya terjadi ketika dirinya dihadiahi kartu merah oleh wasit. Mantan pemain Juventus tersebut menjamin bahwa dirinya tidak akan secara sengaja menjegal Bellerin seperti yang terjadi saat itu.

“Saya tidak benar-benar berbicara setelah pertandingan (vs Arsenal) – saya tidak memiliki waktu. Namun saya pikir Hector, saya sangat mengenal dirinya, dan saya tidak akan pernah menjegalnya seperti ini. Sangat disayangkan bagi saya, saya pikir dia akan menempatkan kakinya ke dalam dan dia dalam posisi yang kurang menguntungkan bagi saya, jadi saya melakukannya.

“Itu terlihat sangat buruk, namun niatnya tidak seperti itu. Mereka mengambil keputusan, wasit, (saya) mendapat kartu merah dan itulah sepak bola,” sesal Pogba.

Menurut jadwal, Derby Manchester yang mempertemukan MU vs Man City akan digelar hari Minggu (10/12/2017) malam, tepatnya pukul 23:30 WIB, di Old Trafford, Manchester.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here