Franco Morbidelli Juara Dunia Moto2 2017, Rossi Turut Gembira

NontonBolaJo.com – Moto2 Sepang 2017, Franco Morbidelli merebut gelar Juara Dunia Moto2 2017 setelah mengakhiri GP Malaysia di posisi ketiga pada hari Minggu 29 Oktober 2017 di sirkuit Sepang.

Gelar juara dunia yang diperoleh anak didiknya di VR46 Riders Academy alias Akademi Balap VR46 tentu disambut gembira oleh Valentino Rossi yang menyempatkan diri menghampiri Morbidelli untuk memberikan ucapan selamat sesaat sebelum dirinya sendiri akan mengikuti balap final MotoGP di sirkuit Sepang.

Morbidelli, yang di musim depan akan menjadi salah satu penantang Rossi di kelas MotoGP, memastikan diri menjadi Juara Dunia Moto2 musim ini setelah pesaing ketatnya di klasemen, Thomas Luthi, dinyatakan ‘unfit’ dan melewatkan final race di Sepang setelah mengalami cedera di bagian kaki ketika mengikuti babak kualifikasi.

Sering Dilihat:  Waduh... Philippe Coutinho Ajukan Permintaan Transfer Ke Liverpool !

Baca juga : Siaran Langsung Trans7 – Live Stream Race MotoGP Sepang Malaysia (29/10/2017)

“Kini ini nyata, saya sangat menyesal untuk Tom (Thomas Luthi), namun saya sangat gembira untuk kami. Musim yang luar biasa untuk kami. Saya sangat gembira, luar biasa,” tutur Morbidelli dalam sesi wawancara singkat sesaat setelah dipastikan menjadi Juara Dunia Moto2 2017.

Sementara itu, dua pembalap Moto2 dari tim Red Bull KTM Ajo yakni Miguel Oliveira dan Brat Binder berturut-turut berhasil mengakhiri final race Moto2 Malaysia tahun ini sebagai juara pertama dan kedua. Secara klasemen, Oliveira merupakan peraih posisi ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.