Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid Sukses Bikin Zidane ‘Bingung’

Gareth Bale

NontonBolaJo.com – Lolos ke babak final Liga Champions 2017 adalah sebuah pencapaian yang diimpikan para pelatih. Namun bagi Zinedine Zidane, keberhasilannya mencapai babak final Champions League dengan target membawa Real Madrid menjadi klub pertama yang berhasil meraih trofi juara dalam 2 musim secara beruntun malah membuatnya ‘bingung’. Apa penyebabnya ?

Ternyata pulihnya Gareth Bale yang disinyalir telah fit untuk berlaga dalam babak final ini menciptakan dilema bagi Zidane. Bale, yang absen sejak 23 April silam akibat cedera betis, telah dalam kondisi fit dan sudah mengikuti sesi latihan secara penuh.

Masalahnya adalah, Zidane harus memilih antara Bale atau Isco yang akan terlibat dalam susunan line-up 11 pemain awal untuk menghadapi Juve. Apalagi bila mengingat Isco tengah dalam bentuk terbaik dan berhasil mencetak 5 gol dalam 8 pertandingan terakhir.

“Mereka berdua pemain yang sangat penting dan semua orang dapat memberikan opini, namun itu tidak mempengaruhi saya,” ujar Zidane seperti dilansir via BBC (1/6/2017).

Seperti dilansir via situs Real Madrid, nama Bale masuk dalam daftar skuad yang akan bertandang ke Cardiff untuk mengikuti final Liga Champions. Namun striker asal Wales tersebut mengaku kondisinya belum 100 persen fit setelah absen sekitar 6-7 minggu.

Berikut daftar 25 pemain Real Madrid yang terlibat dalam final Liga Champions 2017:
Kiper: Navas, Casilla, dan Yanez.
Bek: Carvajal, Pepe, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Coentrao, dan Danilo.
Gelandang: Kroos, James, Casemiro, Kovacic, Modric, Asensio, Isco, dan Enzo.
Striker: Cristiano Ronaldo, Benzema, Bale, Lucas Vazquez, Mariano, dan Morata.

“Saya belum 100 persen, saya belum bermain sejak enam atau tujuh minggu. Untuk menuntaskan 90 menit, saya belum terlalu banyak bermain sepak bola tahun ini sejak (menjalani) operasi, jadi itu akan sulit,” tutur Bale di hari Selasa, seperti dilansir via Mirror (2/6/2017).

“Saya telah bermain dengan sangat banyak rasa nyeri, meskipun ketika saya kembali saya meminum tablet untuk dapat menuntaskan pertandingan dan latihan. Enam atau tujuh minggu saya dapat mengistirahatkan engkel saya dan mencoba menjadi sedikit lebih baik dan tentunya agar sembuh dari luka yang ditimbulkannya,” ujar pesepakbola yang menjadi idolanya mantan striker Barcelona, Gary Lineker.

Proses pemulihan pasca operasi cedera engkel inilah yang disinyalir menjadi penghalang keterlibatan Bale dalam susunan line-up Madrid vs Juve. Untuk itu, Bale, dengan berbesar hati, menyatakan bahwa dirinya mengerti sepenuhnya jika Zidane memutuskan untuk meninggalkannya dalam pertandingan pada Minggu dini hari (4/6/2017, WIB). Pesepakbola berusia 27 tahun ini pun menolak untuk menempatkan sang pelatih di bawah tekanan publik agar memiliknya.

Namun menurut prediksi, Zidane akan tetap memberikan peran besar bagi Bale di final Liga Champions musim ini, meskipun andaikan tidak terlibat dalam susunan start-up 11 pemain.

Selain Bale, Real Madrid pun mendapat dorongan semangat dengan kembalinya Dani Carvajal. Pesepakbola asal Spanyol tersebut sempat absen dalam 5 laga terakhir yang dihadapi Real Madrid. Namun, Carvajal kini telah pulih dan siap terlibat dalam start-up 11 pemain awal menghadapi Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here