Final FIFA Club World Cup Jadi Bencana Bagi Real Madrid Di El Clasico Jika…

NontonBolaJo.com – Final FIFA Club World Cup 2017 bisa jadi bencana bagi Real Madrid jelang menghadapi Barcelona dalam laga El Clasico perdana di Liga Spanyol musim ini. Kok bisa gitu?

Real Madrid tengah bersiap menghadapi Al Jazira dalam babak semi final Piala Dunia Antarklub yang diselenggarakan FIFA pada hari Kamis 14 Desember 2017 mulai kick-off pukul 00:00 WIB dini hari. Seandainya lolos, The Vikings akan menghadapi babak final di hari Minggu (17/12/2017 – WIB) atau sekitar satu minggu sebelum menjamu Barcelona dalam El Clasico La Liga perdana di 2017/2018.

Yang menjadi masalah adalah, menurut kode disiplin FIFA, kartu merah yang diterima pemain dalam babak final akan menyebabkan pemain tersebut harus menjalani skors pada pertandingan kompetitif berikutnya, demikian seperti dilansir dari Marca (11/12/2017).

Sering Dilihat:  Barcelona vs Juventus (13/9/2017), Kata Valverde Tentang Juve Dan Ousmane Dembele

“Skors yang dialami akibat pengusiran seorang pemain di sebuah kompetisi yang telah berakhir atau tim yang telah tereliminasi akan dipenuhi dalam pertandingan resmi klub berikutnya.”

Gary Cahill pernah mengalami dampak dari peraturan tersebut di tahun 2012, ketika dirinya mendapat kartu merah dalam final Club World Cup saat melawan Corinthians yang membuat dirinya tidak dapat tampil dalam pertarungan melawan Leeds United di League Cup.

Dengan demikian, para pemain Los Blancos dipastikan wajib menghindari kartu merah dalam final FIFA Club World Cup agar tetap dapat terlibat dalam El Clasico pertama yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona di La Liga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.