Final FIFA Club World Cup 2017 Real Madrid vs Gremio: Renato Gaucho Janji Akan ‘Nyusahin’ Ronaldo Dkk

Renato Gaucho
Pelatih Gremio Renato Gaucho

NontonBolaJo.com – Final FIFA Club World Cup 2017 antara Real Madrid vs Gremio akan berlangsung pada Minggu 17 Desember 2017 dini hari mulai pukul 00:00 WIB di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi. Jelang pertandingan, pelatih Gremio Renato Gaucho (Renato Portaluppi) menjanjikan sebuah laga final yang ketat saat menghadapi sang juara bertahan.

Renato tidak menyangkal bahwa dirinya lebih suka menghadapi Al Jazira di babak final dibandingkan harus bertarung dengan juara bertahan yang dipersenjatai sederet pemain bintang termasuk pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo. Namun mantan striker Timnas Brasil tersebut mengaku siap menghadapi Los Blancos di hari Minggu (17/12/2017).

“Ini akan sulit bagi Gremio. Namun ini pun akan sulit bagi mereka. Kami siap,” tegas Renato kepada Globo melalui saluran telepon, Jumat (15/12/2017).

“Saya pastinya lebih memilih Al Jazira. Saya tidak akan menyembunyikannya… saya tidak gila. Namun ternyata Real Madrid. Tidak apa-apa, kami siap. Sebenarnya saya suka melihat tim saya bermain melawan orang-orang besar,” ujarnya.

Pelatih yang beberapa kali menuturkan bahwa dirinya merupakan pemain yang lebih unggul dibandingkan CR7 tersebut menyadari bahwa tim-nya tidak hanya menghadapi Ronaldo, namun harus melawan salah satu dari tiga tim terbaik dunia saat ini.

“Ini bukan hanya menghadapi pemain terbaik dunia, tidak. Kami akan menghadapi sebuah tim yang berada diantara tiga tim teratas di dunia. Namun Gremio tidak datang ke sini dengan sia-sia. Jika Anda tiba, Anda mampu. Real memang favorit, namun selalu memberi (yang terbaik),” tegas Renato.

Sebelum sesi latihan hari Kamis (14/12/2017), Renato telah mengajak tim-nya untuk berbincang selama sekitar 30 menit dalam rangka persiapan menghadapi Real Madrid.

“Saya telah berbicara dengan para pemain saya. Apapun hasilnya, tetap tegakkan kepalamu karena grup ini telah melakukan sangat banyak dan ini adalah sejarah bagi klub,” pungkasnya.

Klub asal Brasil tersebut belum pernah mengangkat trofi juara sejak pertama kali FIFA Club World Cup digelar di tahun 2000. Namun sebelumnya, klub berjuluk Imortal Tricolor tersebut sempat menjadi juara Intercontinental Cup (asal mula FIFA Club World Cup) di tahun 1983.

Sedangkan Real Madrid tengah berjuang untuk merebut trofi juara Piala Dunia Antarklub untuk ketiga kalinya, menyamai rekor Barcelona sebagai tim yang paling banyak mengoleksi gelar juara di perhelatan ini, sekaligus menjadi tim pertama yang berhasil memenangkannya dalam dua tahun secara beruntun andaikan berhasil menaklukkan Gremio di final FIFA Club World Cup 2017 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here