Facebook Perkenalkan Fitur Unsend, Hapus Pesan Sebelum 10 Menit

Facebook segera memberi kesempatan bagi pengguna Messenger untuk menghapus pesan yang telah terkirim dalam batas waktu 10 menit sejak pesan tersebut dikirim.

Raksasa jejaring sosial Facebook akan segera memperkenalkan fitur ‘Unsend’ untuk aplikasi Messenger. “Segera hadir: Hapus sebuah pesan dari obrolan setelah terkirim.

“Jika Anda tak sengaja mengirim foto yang salah, informasi yang tidak benar atau pesan di obrolan yang salah, Anda dapat secara mudah memperbaikinya dengan menghapus pesan dalam sepuluh menit setelah terkirim,” demikian pengumuman Facebook Messenger dalam catatan rilis untuk versi 191.0 dari aplikasi Messenger di iOS.

Fitur Unsend Facebook Messenger

Namun, berbeda dengan batas waktu satu jam yang diberikan Facebook untuk menghapus pesan di WhatsApp, fitur baru tersebut hanya dapat digunakan oleh pengguna Messenger dalam kurun waktu 10 menit saja sejak pesan tersebut terkirim.

Sering Dilihat:  3 Fitur Baru Di Instagram Permudah Kegiatan Belanja Akhir Tahun

Wacana kehadiran fitur ‘Unsend’ ini telah mulai bergulir sejak bulan April, setelah Facebook mengakui telah secara diam-diam menghapus beberapa pesan yang dikirim oleh CEO-nya, Mark Zuckerberg. Selanjutnya, fitur ini mulai diujicobakan pada bulan Oktober lalu.

Sebelumnya, Messenger merupakan aplikasi berkirim pesan yang cukup terbatas terkait fitur hapus pesan, dimana pesan hanya terhapus dari daftar obrolan orang yang menghapusnya.

Sedangkan Instagram dan WhatsApp, yang keduanya juga dimiliki oleh Facebook, telah mengaktifkan fitur ‘Unsend’ setelah pesan tersebut terkirim, hingga pesan itu menghilang baik di sisi pengirim maupun penerima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.