Eusebio Di Francesco Pelatih Baru AS Roma, Luciano Spalletti Gabung Inter Milan

Eusebio Di Francesco

NontonBolaJo.com – Eusebio Di Francesco resmi menjadi pelatih baru AS Roma mulai musim 2017/2018. Mantan pelatih Sassuolo tersebut menandatangani kontrak awal selama 2 tahun bersama Giallorossi yang akan berakhir musim panas 2019.

“Direktur olahraga kami yang baru, Monchi, memilih Eusebio Di Francesco dan, dengan gaya permainannya, kami percaya dia tepat untuk Roma,” tutur Presiden AS Roma, Jim Pallotta, seperti dilansir via situs Serie A (14/6/2017).

Di Francesco merupakan mantan pemain AS Roma selama 4 musim, bergabung sejak 1997 dan meninggalkan klub tersebut di musim panas 2001. Dalam 129 penampilannya, Di Francesco mencetak 16 gol dan membantu klub memenangkan gelar juara Serie A 2000/2001. Dalam laga internasional, pesepakbola kelahiran Pescara ini juga telah 12 kali memperkuat Timnas Italia.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Roma, untuk melatih sebuah klub yang selalu berarti bagi saya. Saya berterima kasih kepada Presiden Pallotta dan seluruh direktur untuk kesempatan ini. Saya akan memberikan apa yang saya miliki untuk memastikan tim akan memperoleh hasil yang layak,” tegas Di Francesco.

Sebelumnya, Roma juga mengumumkan rekrutan barunya di posisi bek tengah, Hector Moreno. Pesepakbola berusia 29 tahun yang berasal dari PSV Eindhoven tersebut telah menandatangani kontrak selama 4 tahun hingga 2021.

Luciano Spalletti

Sementara itu, mantan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, sebelumnya telah bergabung bersama Inter Milan dengan menyetujui kontrak 2 tahun. Pelatih berusia 58 tahun yang membawa Roma menjadi runner up di Liga Italia Serie A musim lalu tersebut menggantikan pelatih sementara, Stefano Vecchi, yang ditunjuk menjadi pengganti setelah diberhentikannya Stefano Pioli dari jabatan sebagai pelatih Nerazzurri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here