Espanyol vs Barcelona: Daftar Skuad 19 Pemain Dan Prediksi Sang Manajer

NontonBolaJo.com – Jadwal pekan 22 Liga Spanyol diwarnai Derby Barceloni antara Espanyol vs Barcelona yang akan digelar hari Minggu 4 Februari 2018 malam (WIB). Baik Quique Sanchez Flores maupun Ernesto Valverde telah mempersiapkan daftar skuad 19 pemain untuk menghadapi derby ketiga kalinya secara beruntun dalam rentang waktu kurang dari satu bulan.

Espanyol merupakan klub pertama yang berhasil mencoreng status tak terkalahkan yang dibukukan Barcelona dalam 34 laga lintas kompetisi. Gol tunggal yang disematkan Oscar Melendo jelang akhir babak kedua leg pertama perempat final Copa del Rey yang berlangsung di RCDE Stadium membuat Espanyol berhasil menghentikan laju tak terkalahkan yang ditorehkan Barca.

Namun pasca kekalahan tersebut, Barca berhasil kembali ke laju positifnya lewat empat kemenangan secara beruntun. Hasil tersebut bertolak belakang dengan Espanyol yang mencatatkan hattrick tiga kekalahan beruntun termasuk saat kembali bertemu Barca di leg kedua hingga gagal melangkah ke babak semi final Copa del Rey.

Nonton live streaming Espanyol vs Barcelona, disini..

Prediksi Pelatih Espanyol vs Barcelona

Mengingat kesuksesan Espanyol menjadi tim pertama yang menjegal laju positif Barca, pelatih Quique Sanchez Flores memprediksi lawan tandingnya kali ini akan menurunkan 11 pemain terbaik sebagai starter.

“Barcelona akan menurunkan sebelas pemain terbaik di hari Minggu. Kami masih mencari stabilitas kami sendiri. Bersama beberapa poin tambahan, yang pastinya layak kami dapatkan, kami akan bisa berbicara mengenai hal-hal berbeda. Kami memiliki seluruh putaran kedua dan kami akan mencoba meraihnya,” ungkap Sanchez Flores dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (3/2/2018), seperti dilansir dari situs Espanyol.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung Real Madrid vs Las Palmas | Live Streaming LaLiga 2017

Kemenangan di leg perdana diakui oleh sang pelatih telah menghadirkan ‘sukacita luar biasa dan mewujudkan impian fans yang mungkin terjadi’. Selanjutnya, Sanchez Flores yakin bahwa tim-nya dapat mewujudkan kemenangan ‘baru’ atas Barca.

“Kami pikir ini mungkin. Kami telah meraih hal-hal sulit musim ini. Kami tidak berpikir apapun selain berkompetisi dengan sangat baik dan meraih hasil luar biasa. Kami memiliki tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik. Kami berhutang pada fans kami. Ini pertandingan yang harus diberi umpan sedikit demi sedikit, namun selalu dengan gagasan yang jelas untuk tidak melakukan kesalahan,” tegasnya.

Sementara itu, Ernesto Valverde memprediksi tidak akan terjadi banyak kejutan dalam Derby Barceloni kali ini mengingat ini merupakan pertemuan head to head ketiga kalinya secara beruntun.

“Setelah dua pertandingan terakhir dalam jangka waktu yang singkat saya pikir tidak akan terjadi banyak kejutan. Mereka akan bermain dengan antusiasme, tekanan dan mereka akan mencoba mengulangi hasil mereka di leg pertama Copa,” tutur Valverde.

“Mereka adalah tim yang akan menekan kami dan kami harus sama termotivasinya. Kami harus mulai secara cepat dan menunjukan keinginan kami untuk menang sejak awal,” imbuhnya.

Daftar skuad Espanyol vs Barcelona

Quique Sanchez Flores telah mempersiapkan 19 pemain yang tergabung dalam skuad untuk menjamu Barcelona. Kesembilan belas pemain tersebut terdiri atas Pau Lopez, M. Navarro, Aaron, Victor S., Naldo, O. Duarte, Gerard, C. Sanchez, S. Garcia, Jurado, Leo Baptistao, Diego Lopez, Melendo, David Lopez, Javi Lopez, M. Hermoso, dan Granero.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Barcelona vs Valencia Liga Spanyol 14/4/2018: Berjuang Bangkit Pasca Roma

Sedangkan Ernesto Valverde kembali melibatkan ‘deadly duo’ Lionel Messi dan Luis Suarez dalam menghadapi derby akhir pekan ini. Keduanya akan didukung oleh sederet pemain lainnya termasuk duo pemain Brasil Paulinho dan Philippe Coutinho.

Ousmane Dembele, yang telah kembali mengikuti sesi latihan, belum dinyatakan siap tanding oleh tim medis, demikian pula Thomas Vermaelen dan Andre Gomes masih absen.

Daftar skuad Barcelona dalam derby hari Minggu (4/2/2018): Ter Stegen, N. Semedo, Pique, I. Rakitic, Sergio, Denis, A. Iniesta, Suarez, Messi, Cillessen, Coutinho, Paulinho, Paco Alcacer, Jordi Alba, Digne, S. Roberto, Aleix Vidal, Umtiti, Yerry Mina.

Prediksi Skor Espanyol vs Barcelona

Espanyol berpotensi memperbaiki posisinya ke urutan 14, menggeser Real Sociedad, jika berhasil meraup 3 poin penuh dalam laga ini. Sedangkan Deportivo Alaves yang telah menuntaskan laga pekan 22 dipastikan belum dapat menggeser posisi Espanyol dengan selisih 2 poin lebih rendah.

Barcelona sendiri dipastikan tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen apapun hasil yang diperoleh di Catalan Derby kali ini. Namun dengan hasil imbang yang dialami Real Madrid saat menantang Levante pekan ini (skor 2-2), Blaugrana berpeluang menciptakan jeda hingga 21 poin dari Madrid seandainya berhasil merebut tiga poin penuh dengan mengalahkan Espanyol.

Prediksi skor Espanyol vs Barcelona 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.