Espanyol Hadapi Timnas U-19 Indonesia Dan Persija Dengan 2 Tim Berbeda Plus Pemain Bintang

Persija vs PS TNI, Macan Kemayoran Rindu Main Didepan Jakmania

NontonBolaJo.com – Espanyol akan memboyong dua tim yang berbeda untuk menghadapi Timnas U-19 Indonesia dan Persija Jakarta. Direktur Marketing RCD Espanyol, Antoni Alegre, juga menegaskan akan membawa pemain bintang terbaik mereka, termasuk Javi Lopez, Victor Sanchez, dan Diego Lopez.

“Kami akan membawa dua tim ke Indonesia. Masing-masing tim akan bertanding untuk satu pertandingan. Jadi saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 kami akan memainkan tim reserve (cadangan) yang berkomposisi pemain-pemain muda. Setelah itu pemain-pemain terbaik kami akan datang untuk menghadapi Persija, termasuk Javi Lopez, Victor Sanchez, dan juga Diego Lopez,” tutur Antoni Alegre.

Pertandingan antara Timnas U-19 Indonesia vs Espanyol B akan diselenggarakan pada tanggal 14 Juli 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sedangkan laga uji coba antara Persija Jakarta vs Espanyol dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada tanggal 19 Juli 2017.

Meskipun akan menghadapi tim lapis kedua, namun Indra tetap menantikan kesempatan untuk menghadapi tim yang ‘levelnya di atas’. “Yang jelas ini kesempatan bermain dengan tim, yang levelnya di atas. Kami memang perlu bermain dengan tim-tim yang levelnya di atas karena berdasarkan pengalaman saat memegang timnas U-19 dulu, di mana kami menjalani tur nusantara 21 kali tak terkalahkan, tapi begitu menjalani pertandingan dengan yang lebih tinggi kami bermasalah,” ujar Indra Sjafri pada hari Rabu (21/6/2017), seperti dilansir via akun Instagramnya, @indrasjafri.

Tidak hanya menggelar laga persahabatan, Blanquiazules juga kembali membuka kesempatan bagi pesepakbola muda Indonesia untuk mencicipi program latihan di akademinya. Bahkan laga persahabatan antara Timnas U-19 Indonesia vs Espanyol (B) dan Persija Jakarta vs Espanyol tersebut merupakan acara pembuka rangkaian bertajuk ‘Jagoan Bola Giant untuk Indonesia’ yang akan digelar hingga bulan Oktober mendatang.

Jika sebelumnya Evan Dimas Darmono sempat mendapatkan kesempatan tersebut selama 4 bulan tahun lalu, kini dua pesepakbola muda berusia 12-18 tahun hasil dari pencarian bakat tersebut akan dididik selama 10 bulan atau semusim penuh di Akademi Espanyol.

Skuad utama Espanyol akan mulai kembali bekerja pada 10 Juli 2017, termasuk untuk melakukan cek medis reguler. Selain tur kecilnya ke Indonesia, skuad asuhan Quique Sanchez Flores pun akan melakoni laga persahabatan bersama Borusia Dortmund di Swiss pada 28 Juli waktu setempat, kemudian melawan Hamburg di awal Agustus dan laga persahabatan lainnya sebelum menyambut debut La Liga Spanyol musm 2017/2018 yang digelar akhir pekan, 19 dan 20 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here