El Clasico Pertama Bagi Vermaelen Atau Terakhir Untuk Mascherano?

NontonBolaJo.com – Thomas Vermaelen mendapat peluang emas untuk terlibat pertama kalinya dalam laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona hari Sabtu 23 Desember 2017 sehubungan cedera yang dialami Samuel Umtiti. Sebaliknya, bagi Javier Mascherano ‘Christmas Clasico’ ini kemungkinan menjadi yang terakhir sebelum mendarat di sepak bola Tiongkok.

Sejak tiba di FC Barcelona pada musim 2014-2015, Thomas Vermaelen menempuh jalan yang kurang mulus untuk tampil memperkuat The Catalans, sebagian besar karena cedera yang dialaminya. Namun cedera yang dialami Samuel Umtiti dan Javier Mascherano membuka peluang bagi bek tengah asal Belgia tersebut untuk terlibat sebagai starter.

Pesepakbola berusia 32 tahun tersebut telah menunjukkan kepiawaiannya dalam empat laga liga terakhir secara beruntun, yakni saat melawan Valencia, Celta, Villarreal, dan Deportivo La Coruna. Ditambah lagi dengan aksinya dalam laga Liga Champions saat menghadapi Sporting Lisbon serta Murcia di Copa del Rey.

Sering Dilihat:  Prediksi Line Up Leicester vs Manchester City, Aguero Siap Tanding

Namun kini, pelatih Ernesto Valverde mendapat tugas berat untuk menentukan siapa pendamping Gerard Pique dalam partai panas El Clasico setelah Mascherano mendapat lampu hijau dari tim medis dan telah kembali ke bangku cadangan saat menang melawan Deportivo.

Thomas Vermaelen dan Javier Mascherano
Antara Thomas Vermaelen dan Javier Mascherano

Dari sisi pengalaman, Mascherano tentu lebih unggul dengan pengalamannya dalam 20 kali beraksi di laga El Clasico dengan catatan 7 kali menang, 5 seri, dan 8 kalah. Namun kondisi Vermaelen yang tengah dalam bentuk terbaiknya, tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Valverde.

Seandainya Mascherano terpilih sebagai starter, kemungkinan ini akan menjadi aksi terakhirnya di El Clasico mengingat pesepakbola asal Argentina tersebut disinyalir akan segera meninggalkan Barca untuk bergabung bersama klub Tiongkok, Hebei Fortune, setelah Samuel Umtiti pulih dari cedera.

Sering Dilihat:  Jadwal Siaran Langsung AS Roma vs Lazio | Live Streaming Liga Italia Pekan 13 2017

Menurut kabar yang dilansir dari Blasting News (21/12/2017), Lionel Messi jelas menginginkan sahabatnya, Mascherano, untuk dapat mengenang pertandingan terakhirnya berseragam FC Barcelona dalam bentuk kemenangan di Santiago Bernabeu. Bintang sepakbola Argentina tersebut yakin bahwa laga El Clasico tidak dapat dibandingkan dengan pertandingan lainnya dan, berdasarkan pengalaman, Mascherano dibutuhkan untuk memperkuat pertahanan menghadapi serbuan Cristiano Ronaldo dkk.

Jadi, akankah Vermaelen menyambut El Clasico perdananya di akhir pekan ini? Ataukah Mascherano akan mengenang laga terakhirnya berseragam Barca dalam pertandingan di Santiago Bernabeu? Simak siaran langsung Real Madrid vs Barcelona El Clasico pekan 17 Liga Spanyol pada hari Sabtu 23 Desember 2017 live di SCTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.