Egy ‘Messi’ Maulana Vikri Patok Kemenangan Di Laga Indonesia vs Filipina

NontonBolaJo.com – Duel sengit antara Timnas U-19 Indonesia vs Filipina mewarnai pertandingan kedua fase Grup B pada hari Kamis malam (7/9/2017) di Thuwanna Stadium. Setelah berhasil menekuk Myanmar lewat 2 gol yang dicetaknya, Egy ‘Messi’ Maulana Vikri kini fokus pada pertandingan selanjutnya.

Sepasang gol yang dicetak Egy membawa Timnas U-19 Indonesia pada kemenangan atas tim tuan rumah, Myanmar dengan skor akhir 2-1. Meskipun aksi gemilang tersebut membuat namanya melambung, Egy memastikan bahwa kemenangan tersebut tidaklah diraih secara individual semata, namun karena kerjasama tim.

“Saya mungkin mencetak dua gol, namun kemenangan ini adalah untuk seluruh tim. Saya tidak akan mampu mencetak gol tanpa dukungan dari yang lainnya,” tutur Egy pasca laga Indonesia vs Myanmar, Selasa (5/9/2017).

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Filipina. Tidak ada hasil lain yang ditargetkan Egy dalam pertandingan ini selain kemenangan. “Fokus untuk laga selanjutnya lawan Filipina, kami tetap patok kemenangan. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami menjadi juara Piala AFF U-18 2017,” ujarnya.

Senada dengan Egy, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, juga memiliki target yang sama, yakni kemenangan atas Filipina. Hasil positif tersebut diyakini dapat memuluskan langkah skuad Garuda Nusantara menuju babak semi final. “Selanjutnya kami akan melawan Filipina. Kita wajib menang agar makin mudah jalan lolos ke babak semifinal,” tegas Indra.

Sering Dilihat:  Bukan Hanya Kiper, Bintang MU David De Gea Ternyata Dulu Pernah Jadi...

Dengan pengunduran diri Selandia Baru, Timnas U-19 memang hanya akan menghadapi 4 pertandingan di fase grup. Selain Myanmar dan Filipina, Tim Merah Putih juga akan menghadapi Brunei dan Vietnam. Berdasarkan 4 laga di fase grup, hanya 2 tim teratas di klasemen yang dapat lolos ke fase gugur, babak semi final, yang akan digelar pada 15 September 2017 mendatang.

Meskipun Egy tampil gemilang di pertandingan melawan Myanmar, namun Indra Sjafri blak-blakan mengenai kegalauannya untuk menemukan posisi yang pas bagi pesepakbola berusia 17 tahun tersebut. Saat bertanding melawan Myanmar, Indra bahkan sempat menempatkan Egy di beberapa posisi.

“Saya mau jujur saja, masih melhat mana yang paling pas untuk Egy. Saya dan tim pelatih yang lain masih observasi, apakah dia ditaruh di posisi pinggir (winger) seperti beberapa kali uji coba, atau posisi situ (gelandang serang). Nanti turnamen demi turnamen mudah-mudahan dia akan ketemu posisi yang paling pas untuk dia,” ungkap Indra.

Sering Dilihat:  Kalah Dari Thailand, Timnas Indonesia U-16 Merosot Ke Urutan 5 Di Klasemen Sementara Piala AFF U-15

Sebelumnya, pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez, juga sempat memuji Egy yang tampil ketika Timnas U-19 Indonesia melakukan laga ujicoba melawan Espanyol B pada pertengahan Juli 2017. Menurutnya, Egy memiliki gaya permainan seperti Lionel Messi, yakni vertikal dan mampu melewati beberapa pemain.

“Menurut saya (Egy merupakan) talenta yang baik. Tapi dia harus lebih kompetitif dalam bertahan. Dia punya (gaya permainan) kaya Messi, vertikal bisa lewat beberapa pemain. Egy menunjukkan permainan dan kualitas teknik yang sangat bagus,” puji Rodriguez.

Egy juga sempat meraih penghargaan khusus sebagai ‘breakthrough player’ ketika Timnas U-19 Indonesia berlaga di Toulon Tournament, Prancis, pada bulan Juni 2017 lalu. Dinilai sebagai pemain yang paling berpengaruh dalam tim membuat Egy meraih penghargaan Jouer Revelation Trophee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.