Duel Liverpool vs MU Adalah Laga Biasa Bagi Mourinho

Liverpool vs Man United: Kabar Tim, Info TV Siaran Langsung, Live Streaming - Jadwal Liga Inggris 2017-18
Duel Coutinho vs Lukaku

NontonBolaJo.com – Jose Mourinho memastikan tidak melakukan persiapan khusus jelang kunjungannya ke Anfield akhir pekan ini. Bahkan pelatih Manchester United tersebut memandang pertandingan ini sebagai laga biasa untuk memperebutkan tiga poin.

Jadwal Liga Inggris pekan ke-8 dibuka dengan pertarungan antara dua tim papan atas, Liverpool vs Manchester United. Laga Premier League perdana pasca rehat internasional ini akan digelar hari Sabtu 14 Oktober 2017 malam WIB di stadion Anfield, Liverpool.

Tidak dapat dipungkiri, duel sengit antara dua tim ‘The Reds’ telah mencuri perhatian pencinta sepakbola. Namun bagi Jose Mourinho, laga akhir pekan ini adalah pertandingan biasa yang dihadapi MU untuk berjuang merebut 3 poin dari siapapun lawannya.

“Ketika anda adalah klub besar, ketika anda adalah pemain besar, ketika anda adalah manajer besar, setiap pertandingan itu penting. Anda tidak dapat melihat beberapa pertandingan sebagai final kejuaraan dan pertandingan lainnya secara berbeda.

“Bagi saya, setiap pertandingan adalah sebuah final kejuaraan dan saya akan menjadi seperti ini setiap waktu,” tutur Mourinho seperti dilansir dari situs MU.

“Ini adalah tiga poin, bukan empat. Mungkin jika kami dalam sebuah momen di musim ini dimana duel antara dua tim memastikah hasilnya akan lebih daripada tiga poin, maka ya. Terkadang hasil imbang ataupun kalah dengan perbedaan gol tertentu itu penting. Dalam kasus ini, itu tidak penting. Ini hanya pertandingan tiga poin. Itulah cara saya melakukan pendekatan,” tegasnya.

Jose Mourinho

Menurut mantan pelatih Real Madrid tersebut, tidaklah baik untuk menambahkan tekanan atau emosi dalam mempersiapkan pertandingan melawan tim papan atas seperti Liverpool. Bahkan Mourinho mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menantang The Reds.

“Baik untuk melakukan (persiapan) ini tanpa menambahkan tekanan atau emosi. Saya harus melakukannya selalu dengan cara profesional. Ini contoh yang tepat untuk para pemain dalam persiapan untuk pertandingan (kontra) Liverpool.

“Apakah saya suka pergi ke Anfield ? Ya, saya menyukainya. Apakah saya suka melawan Liverpool ? Ya. Saya menyukai stadium yang mengagumkan, saingan terbaik, namun persiapannya tidak berbeda. Ini hanya sebuah pertandingan,” ungkap Mourinho.

Meski demikian, pelatih asal Portugal tersebut memperingatkan skuad asuhannya akan ancaman yang dapat datang dari mantan pemain Chelsea Mohamed Salah. Menurut Mourinho, permainan Salah berkembang dengan sangat baik ketika berkarir di Italia.

“Saya tidak terkejut dengan performa Salah musim ini. Saya menyadari dengan kemampuannya yang luar biasa ketika dia bersama saya di Chelsea. Dia meningkat selama di Italia, menjadi lebih dewasa dan meningkat secara fisik,” ungkapnya.

Dapat dipastikan MU akan kehilangan Marouane Fellaini dalam kunjungan ke Anfield akibat cedera lutut yang dialaminya saat memperkuat Timnas Belgia. Sedangkan Liverpool kehilangan Sadio Mane dalam waktu yang cukup panjang karena mengalami cedera hamstring saat bergabung bersama Timnas Senegal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here