Diego Costa Dapat Waktu ‘Libur’ Ekstra Dari Chelsea

Diego Costa

NontonBolaJo.com – Diego Costa diberikan waktu ‘libur’ ekstra oleh Chelsea hingga absen dari persiapan pra musim selama beberapa hari. Hal ini menimbulkan kecurigaan terkait kepindahan Costa dari Chelsea di masa transfer musim panas ini.

Pada hari Senin (10/7/2017), para pemain Chelsea kembali ke Cobham untuk memulai persiapan menyambut musim baru. Namun Costa tidak terlihat diantara mereka, membuat spekulasi tentang kepindahan pesepakbola berusia 28 tahun tersebut dari Stamford Bridge semakin memanas.

“Pemain absen lainnya adalah Diego Costa, setelah persetujuan bersama klub bahwa dia boleh mendapatkan beberapa hari libur ekstra,” penyataan Chelsea melalui situs resminya (10/7/2017).

Costa diprediksi akan ‘menghilang’ dari sesi latihan setidaknya di sisa minggu ini, meskipun belum ada jadwal kapan dirinya akan bergabung kembali bersama pemain lainnya. Menurut sumber dari Chelsea, absennya Costa dalam persiapan pra musim tidak dimaksudkan untuk menciptakan keraguan atas profesionalitas pesepakbola tersebut, namun lebih untuk mencegah perhatian tambahan yang akan mengiringi kehadirannya.

Bulan lalu, Costa mengungkapkan pesan tertulis yang dikirimkan pelatih Chelsea, Antonio Conte, bahwa dirinya tidak menjadi bagian dari rencana Conte di Stamford Bridge pada musim mendatang. Keputusan untuk mengijinkan Costa mendapat libur tambahan pun diduga menjadi alasan untuk mencegah reuni canggung antara sang striker dan Conte.

Pesepakbola asal Spanyol tersebut pun tidak merahasiakan keinginannya untuk kembali berlaga di La Liga Spanyol bersama mantan tim-nya, Atletico Madrid. Sayangnya, ATM masih menghadapi larangan merekrut pemain hingga jendela transfer bulan Januari tahun depan.

The Blues sendiri juga tanpa malu-malu secara aktif mencari pengganti Costa lewat pasar transfer musim panas. Setelah striker incaran utamanya, Romelu Lukaku, ‘dibajak’ Manchester United, Conte kabarnya kini beralih ke Alvaro Morata (Real Madrid) dan Andrea Belotti (Torino) meskipun belum ada pergerakan yang berarti dari Chelsea.

Selain Costa, rekrutan baru Chelsea, Antonio Rudiger, juga belum terlibat dalam persiapan pra musim. Chelsea memberikan waktu istirahat tambahan pada Rudiger setelah terlibat dalam kompetisi Confederations Cup bersama tim Jerman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here