Derby Manchester ‘Ronde Pertama’: Mourinho Curiga Guardiola Berbohong!

Derby Manchester
Panasnya Derby Manchester antara MU vs Man City, Minggu (10/12/2017)

NontonBolaJo.com – Derby Manchester di pekan 16 Liga Inggris 2017/2018 dapat dipastikan berlangsung panas. Bahkan jelang pertemuan antara MU vs Man City hari Minggu 10 Desember 2017 malam WIB, Jose Mourinho memulai ‘ronde pertama’ dengan mencurigai bahwa Pep Guardiola telah berbohong.

Pep Guardiola sebelumnya sempat mengkonfirmasi bahwa kehadiran gelandang City David Silva dalam Derby Manchester masih diragukan terkait cedera yang dialaminya. Mantan pelatih Barcelona tersebut mengungkapkan bahwa Silva mengalami ‘perasaan tidak nyaman’ seiring gol kemenangan yang dicetaknya bagi City di menit ke-83 saat menghadapi West Ham United akhir pekan lalu.

“David mengalami sedikit masalah di menit terakhir. Kami melakukan sebuah tes setelah pertandingan dan saya tidak tahu apakah dia mampu bermain di hari Minggu, jadi itulah mengapa dia tinggal di sana, untuk memulihkan diri di Manchester,” tutur Guardiola dalam acara jumpa pers sebelum menghadapi Shakhtar Donetsk di kompetisi Liga Champions, Selasa (5/12/2017), seperti dilansir dari Sky Sports.

Pep Guardiola
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Namun menjelang Derby Manchester, pelatih MU Jose Mourinho menuturkan kecurigaannya terhadap Guardiola yang dinilai tidak mengatakan yang sebenarnya mengenai kebugaran Silva. Ini seperti halnya Arsene Wenger yang sempat mengklaim bahwa striker Arsenal Alexandre Lacazette akan absen saat menghadapi The Red Devils pekan lalu, meskipun kenyataannya Lacazette terlibat dalam pertandingan.

“Lawan-lawan kami semua memiliki masalah ini. Mereka memiliki masalah besar namun pada akhirnya semua orang siap bermain. Mereka memiliki organisasi fenomenal. Mereka sedikit rendah hati,” ungkap Mourinho, seperti dilansir dari Daily Mail (5/12/2017).

Jose Mourinho pelatih MU
Pelatih MU Jose Mourinho

“Ketika kami memiliki masalah, kami (benar-benar) bermasalah. Ketika para pemain cedera, mereka cedera. Saya mengatakan yang sebenarnya. Tidak ada cerita tentang (Alexandre) Lacazette atau David Silva. Semuanya kebenaran. Eric Bailly tidak ada peluang. Phil Jones tidak memiliki peluang.

“(Marouane) Fellaini berpeluang, Zlatan Ibrahimovic berpeluang besar. (Nemanja) Matic cedera namun pastinya akan bermain. (Michael) Carrick tidak memiliki peluang,” tegasnya.

MU berpeluang menorehkan rekor tak terkalahkan untuk ke-41 kalinya dalam laga kandang saat menjamu Manchester City hari Minggu ini. Seandainya berhasil, maka Lukaku dkk berhasil memecahkan rekor yang pernah dicatatkan MU di antara bulan Desember 1964 hingga April 1966.

Sebelumnya, kemenangan atas CSKA Moskow yang membawanya menjadi juara Grup A UCL telah menyamai rekor tak terkalahkan dalam 40 laga kandang secara beruntun yang pernah dibukukan The Red Devils sepanjang sejarah. Ketangguhan MU dalam laga kandang kali ini berlangsung sejak Derby Manchester di bulan September 2016 dengan total 29 kali menang dan 11 imbang, serta mencetak 85 gol dan hanya 17 kali kebobolan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here