Derby Manchester Berujung Bentrok, MU Dan Man City Saling Tuding

Jose Mourinho pelatih MU
Pelatih MU Jose Mourinho

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, Derby Manchester yang digelar hari Minggu 10 Desember 2017 di Old Trafford berujung pada bentrokan antara kedua kubu, MU dan Man City. Dikabarkan bahwa kekisruhan berawal dari aksi Jose Mourinho menegur perayaan tim City yang terlalu bising setelah menang dengan skor 2-1 atas MU.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada hari Senin (11/12/2017) mengumumkan akan menggelar penyelidikan terkait perkelahian yang melibatkan 20 orang pasca Derby Manchester di hari Minggu (10/12/2017). Menurut para pemimpin City, percekcokan tersebut dipicu oleh kejengkelan bos MU Jose Mourinho terhadap bisingnya suara musik saat tim lawan melakukan selebrasi usai kemenangan 2-1 di Old Trafford.

“Diam, kalian saat ini belum memenangkan apa-apa. Tunjukan rasa hormat, ini rumahnya United bukan kalian,” teriak Mourinho ke ruang ganti City, seperti dilansir dari The Sun (12/12/2017).

Susu dan air diklaim telah disiram ke arah Mourinho dari dalam ruang ganti. Kiper Ederson turut memanaskan suasana dengan berdebat bersama Mourinho. Sedangkan pelatih City Mikel Arteta mengalami luka goresan di atas matanya, yang menurut persetujuan kedua klub disebabkan oleh aksinya memukul-mukul kepala di pintu ruang ganti dan bukan karena lemparan botol yang dilakukan Lukaku.

Sebenarnya, diduga titik awal meningkatnya emosi para pemain MU adalah saat gelandang Ander Herrera terkena kartu kuning dan dianggap diving saat dirinya meminta hadiah penalti jelang akhir pertandingan setelah bertabrakan dengan Nicolas Otamendi. Suasana hati Mourinho semakin memburuk setelah menyaksikan tayang ulang insiden tersebut di TV dalam ruang ganti.

Pelatih asal Portugal tersebut yakin bahwa timnya layak mendapat penalti dan bergegas menuju ruang wasit Michael Oliver. Dalam perjalanan, pintu ruang ganti City terbuka dan Mourinho mendengar selebrasi tim lawan dengan volume full. Kegusarannya meningkat hingga The Special One akhirnya berdebat dengan kiper Ederson sebelum kemudian mengingatkan bahwa City belum memenangkan gelar apa-apa saat ini.

Hal tersebut memicu perkelahian yang melibatkan 20 pemain dan staf dari kedua pihak. Namun wasit Oliver tidak menyaksikan pertengkaran tersebut sehingga tidak memasukkan dalam laporannya.

Menurut laporan dari BBC, FA rencananya akan merespons insiden ini hingga 13 Desember 2017. Sementara itu, baik MU maupun Man City kini sama-sama tengah bersiap menghadapi laga Premier League pekan 17 di tengah minggu ini. Pertandingan antara Swansea vs Man City dan MU vs Bournemouth akan digelar pada Kamis 14 Desember 2017 dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here