Dengar Valentino Rossi Bakal Pensiun Dua Tahun Lagi, Marquez Penasaran!

Valentino Rossi mengisyaratkan tidak akan pensiun dari karir sebagai pembalap MotoGP hingga tahun 2020 meskipun saat ini dirinya telah berusia 39 tahun. Hal tersebut ternyata membuat Marquez penasaran.

Dalam sebuah sesi wawancara bersama AS pada hari Selasa 6 Maret 2018, Marquez mengaku gembira mendengar penuturan Rossi yang mengindikasikan akan tetap akan berprofesi sebagai pembalap MotoGP hingga tahun 2020, meskipun diiringi rasa penasaran.

“Dari pernyataan yang dibuat nampaknya akan jadi demikian (Rossi tidak pensiun hingga tahun 2020). Saya akan ‘menempatkan tangan saya di atas api’ karena ini akan berlanjut dan saya pikir itu baik untuk kejuaraan dunia dan MotoGP,” tutur Marquez.

“Saya gembira (mendengar) dia meneruskan, namun akan penasaran untuk bertanya kepadanya dari mana dirinya mendapatkan motivasi untuk melanjutkan,” imbuhnya.

Sering Dilihat:  Hasil Akhir Tes Resmi MotoGP Sepang 2018 Hari Kedua: Duo Yamaha Vinales Dan Rossi Jadi Yang Tercepat!

Selain Andrea Dovizioso, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut juga tetap mewaspadai kehadiran Rossi diantara beberapa pembalap tangguh lainnya dalam perebutan gelar juara dunia di MotoGP 2018.

“Johann Zarco adalah salah satu yang saya lihat terkuat di Yamaha, namun ada Valentino Rossi di sana. Dia tidak terlalu banyak diperbincangkan selama pra musim, namun dia tampil pada hari terakhir di Qatar.

“Mungkin Maverick Vinales sedikit bergumul, namun dia tidak dapat diabaikan,” ungkap Marquez.

Seperti penuturan Marquez, Rossi memang tampil tangguh di hari ketiga tes pra musim MotoGP Qatar 2018 per tanggal 3 Maret silam dengan menjadi pembalap tercepat kedua, satu tingkat di bawah Zarco dengan selisih 0,247 detik.

Sering Dilihat:  Hasil Persib vs Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia 27 Oktober 2017

Sedangkan Marquez terlihat cukup bergumul dalam tiga hari uji coba di Losail International Circuit dengan hasil terbaik di posisi ketiga pada tes hari kedua setelah mengakhiri tes hari pertama di urutan ke-10, dan kembali merosot ke urutan 6 di tes hari terakhir.

Selanjutnya, para pembalap bersiap mengikuti balap resmi perdana musim ini dalam MotoGP Qatar 2018 yang akan diselenggarakan mulai hari Jumat hingga Minggu, 16-18 Maret 2018.

Nonton disini, Live streaming motogp Qatar 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.