Debut Ezechiel Bersama Persib Bandung, Kontra Arema FC Atau Sriwijaya FC ?

NontonBolaJo.com – Ezechiel N’Douassel telah resmi diperkenalkan sebagai striker Persib Bandung. Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan pemain asal Chad tersebut akan mengawali debut bersama tim Maung Bandung.

Setelah sukses membuka laga perdana di putaran kedua Liga 1 Indonesia dengan kemenangan, Persib akan menantang Arema di pekan ke-19 yang berlangsung hari Sabtu, 12 Agustus 2017, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. Namun belum dapat dipastikan apakah Bobotoh (supporter Persib) dapat melihat aksi rekrutan teranyar Ezechiel di akhir pekan ini.

Menurut Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, saat ini Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pesepakbola berusia 29 tahun tersebut tengah dalam pengurusan. Padahal KITAS merupakan salah satu syarat agar dapat bermain di Liga 1 Indonesia.

Sering Dilihat:  Sedikit Bocoran Kapan Jadwal Liga 1 Musim 2018 Dimulai

Lebih lanjut Irfan juga menuturkan bahwa, menurut kesepakatan antara PSSI, PT LIB, BOPI, Kemenpora, dan Kemenaker, seorang pemain asing boleh bermain asalkan telah memiliki Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA). Sedangkan untuk mengurus IMTA, biasanya dibutuhkan waktu sekitar lima hari.

“Belum tentu (Ezechiel) bisa main (akhir pekan ini). Kita lagi mengurus. Tapi, kalau memang tidak bisa main lawan Arema FC, kita rencanakan turun saat melawan Sriwijaya FC (16/8/2017),” jelas Irfan, Rabu (9/8/2017).

Sementara itu, Ezechiel tidak tampak dalam sesi latihan sore ini bersama rekan-rekan barunya di Lapangan Lodaya. Absennya Ezechiel sempat menimbulkan pertanyaan. Namun menurut caretaker pelatih Persib, Herrie Setyawan, Ezechiel meminta ijin dari tim untuk menyelesaikan urusan administrasi.

Sering Dilihat:  Live Streaming Indosiar Bali United vs Persib Liga 1 27/5/2018: Jamuan Tanpa Lima Pilar?

“Dia masih harus menyelesaikan administrasinya. Jadi belum bisa bergabung. Kalau selesai, akan ikut latihan lagi. Saya pun berharap dia sudah bergabung. Tapi saya bisa maklum karena dia harus selesaikan administrasinya,” ungkap Herrie.

Pada hari Selasa (8/8/2017), melalui situs resminya Persib Bandung mengumumkan telah resmi merekrut Ezechiel N’Douassel untuk periode jangka pendek, yakni hanya sampai akhir musim Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Kehadiran Ezechiel diproyeksikan untuk mengisi kekosongan posisi striker sepeninggalan Carlton Cole. Sedangkan Sergio van Dijk belum dapat memperkuat tim Maung Bandung karena masih dalam proses pemulihan cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.