David Moyes Resmi Jadi Manajer Baru West Ham United

David Moyes jadi pelatih West Ham United

NontonBolaJo.com – West Ham United mengumumkan secara resmi kehadiran David Moyes sebagai manajer barunya dengan kontrak selama enam bulan.

Kehadiran Moyes mengisi kekosongan kursi pelatih yang ditinggalkan Slaven Bilic kemarin, Senin (6/11/2017), setelah dipecat akibat rangkaian hasil buruk yang ditorehkan The Hammers awal musim ini hingga terperosok ke zona degradasi, tepatnya di posisi 18 dalam klasemen sementara EPL setelah dihantam Liverpool dengan skor 1-4 dalam laga kandang.

Bilic menjadi pelatih keempat dari Premier League yang dipecat setelah 11 pekan perdana berlangsung, mengikuti jejak Frank de Boer (Crystal Palace), Ronald Koeman (Everton), dan Craig Shakespeare (Leicester City).

“Saya ingin menyambut David ke West Ham United. Ini sebuah posisi unik untuk David Gold dan diri saya – ini pertamakalinya dalam hampir delapan tahun dimana West Ham UNited menunjuk manajer baru saat musim berjalan,” tutur Joint-Chairman David Sullivan pada hari Selasa (7/11/2017), seperti didlansir dari situs resmi West Ham United.

“Kami membutuhkan seseorang dengan pengalaman, pengetahuan akan Premier League dan para pemain di dalamnya, dan kami yakin David adalah pria yang tepat untuk membalikkan keadaan dan mendapatkan yang terbaik dari para pemain kami di klub. Dia sangat dihormati dan disegani dalam pertandingan dan akan membawa gagasan segar, organisasi, dan antusiasme.”

Dalam karirnya sebagai pelatih, Moyes sempat melatih Preston North End sebelum kemudian selama 11 tahun memimpin Everton, lalu pindah ke Manchester United dan selanjutnya bergabung bersama klub La Liga Real Sociedad. Musim lalu, pelatih asal Skotlandia ini sempat memimpin Sunderland selama satu musim hingga akhirnya berpisah di musim panas ini setelah The Black Cats terdegradasi dari Premier League.

“Dia membuktikannya bersama Everton bahwa dia memiliki kualitas luar biasa dan kami merasa West Ham United adalah sebuah klub yang akan memberikan David platform untuk menampilkan kualitas-kualitas tersebut lagi,” tambah Sullivan.

Moyes, yang menjadi manajer ke 16 sepanjang sejarah The Hammers diharapkan segera melatih para pemain klub yang tidak terlibat dalam tugas internasional.

“Saya merasa luar biasa berada di sini. West Ham adalah klub besar. Kemanapun anda pergi mereka akan dikenal. Saya merasa sangat beruntung dapat menjadi manajer beberapa klub yang luar biasa dan saya telah mendapatkan beberapa peluang akhir-akhir ini.

“Namun saya ingin sebuah pekerjaan yang akan memberikan saya sebuah peluang yang benar-benar bagus (untuk sukses). Saya ingin fanbase yang besar, klub besar, dan West Ham cocok untuk itu.

“Saya benar-benar menantikan untuk memulai, karena kami saat ini berada dalam musim dan kami harus bangkit dan berlari segera untuk menyelesaikan pekerjaan. Kami saat ini tanpa beberapa pemain yang menuntaskan tugas internasional namun kami akan mendapat peluang untuk bekerja bersama para pemain yang ada di sini minggu ini dan saya menantikan hal itu,” kata Moyes.

Debut Moyes sebagai pelatih akan dimulai dalam pertandingan antara Watford vs West Ham yang berlangsung pada 19 November mendatang, disusul dengan pertandingan melawan Leicester City dan Everton. Sementara di awal hingga pertengahan bulan Desember, West Ham akan menghadapi tiga tim papan atas Premier League secara beruntun, yakni Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here