David De Gea: MU Bertahan Lebih Baik Pasca Kartu Merah Paul Pogba Saat Kontra Arsenal

David De Gea

NontonBolaJo.com – Liga Inggris, David De Gea menjadi salah satu kunci kemenangan Manchester United saat bertemu Arsenal di pekan ke 15 Liga Inggris pada Minggu 3 Desember 2017 dini hari WIB di Emirates Stadium. Namun kemenangan dengan skor 3-1 tersebut harus dibayar mahal dengan kartu merah yang diterima Paul Pogba.

Melakukan 14 kali penyelamatan membuat kiper asal Spanyol tersebut sontak mendapat gelar ‘Man of the Match’ dari fans melalui Twitter. Meskipun brace Jesse Lingard dan gol tunggal Antonio Valencia menyumbang tiga poin untuk MU, namun kontribusi signifikan De Gea tidak dapat diabaikan ketika dirinya hanya satu kali gagal menepis tembakan bola Alexandre Lacazette di awal babak kedua.

Menurut De Gea, aksi penyelamatan yang menjadi favoritnya adalah saat menghentikan upaya serangan ganda dari Lacazette dan Alexis Sanchez dalam posisi skor 2-1 untuk keunggulan MU.

“Mungkin penyelamatan ganda ketika kami menang 2-1 (di babak kedua). Saya pikir itu penyelamatan paling penting, namun seperti saya katakan, seluruh tim bertahan sangat baik dan berjuang untuk tiga poin,” tutur De Gea pasca pertandingan, Minggu (3/12/2017), seperti dilansir dari situs MU.

Satu-satunya hal negatif yang ‘diderita’ MU dalam kemenangannya atas The Gunners adalah kartu merah yang membuat Paul Pogba tidak dapat mengikuti Derby Manchester antara MU vs Man City di pekan ke-16 Premier League hari Minggu (10/12/2017). Yang menarik, De Gea justru berpendapat lini pertahanan MU jauh lebih baik setelah Paul diusir keluar lapangan.

Paul Pogba dapat red card
Kartu merah untuk Paul Pogba saat MU vs Arsenal (IAN KINGTON/Getty Images)

“Kami kemungkinan bertahan lebih baik setelah Paul dikeluarkan. Kami bertahan sangat baik, saya tidak berpikir mereka menciptakan banyak peluang setelah itu, jadi tiga poin berdiam bersama kami. Ini adalah performa brilian dari tim, defensif, dan serangan balik membunuh mereka, jadi kami sangat gembira dengan tiga poin,” tegas De Gea.

Selanjutnya, The Red Devils akan menghadapi tiga laga kandang beruntun dalam jangka waktu sekitar seminggu ke depan. Pada Rabu (6/12/2017) dini hari WIB, MU akan menjamu CSKA Moskow yang menjadi peluang untuk mengukuhkan posisinya sebagai juara Grup A dan memastikan langkah menuju babak 16 besar.

Selang sekitar empat hari kemudian, tepatnya hari Minggu (10/12/2017), MU akan menjamu pemuncak klasemen sementara EPL Manchester City dalam Derby Manchester sebelum kemudian menyambut kedatangan Bournemouth di hari Kamis (14/12/2017).

“Kami kini memiliki keyakinan untuk memainkan laga terakhir di fase grup Liga Champions dan setelahnya, derby. Kami benar-benar yakin saat ini, kami mencetak banyak gol dan ini kunci secara kami menantikan pertandingan selanjutnya,” pungkas De Gea.

Sementara itu, kartu merah yang diterima Pogba setelah bertabrakan dengan Hector Bellerin di menit ke-74 tersebut membuat dirinya akan melewatkan tiga laga Premier League, yakni saat melawan Man City, Bournemouth, dan West Bromwich Albion. Namun pesepakbola asal Prancis ini tetap dapat beraksi saat MU vs CSKA Moskow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here