Daftar Nama 23 Pemain Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-15 2017

Timnas U16 Indonesia

NontonBolaJo.com – Sebanyak 23 pesepakbola muda memperkuat Timnas U-16 Indonesia untuk berlaga di Piala AFF U-15 2017 di Thailand mulai tanggal 9 Juli hingga 22 Juli 2017. Dari total 27 pemain yang disiapkan untuk turnamen ini, ada 4 pemain yang tidak terlibat dalam skuad Garuda Asia.

Meskipun demikian, hanya 1 pemain yang tidak akan ikut dalam lawatan ke Thailand, yakni Hamsa Lestaluhu. Pemain gelandang serang asal Tulehu tersebut batal memperkuat Timnas U-16 Indonesia setelah mengalami cedera ACL saat melawan Askot Persija Pusat U-16 pada laga uji coba hari Selasa (4/7/2017).

Sedangkan tiga pemain lainnya yakni Aban Yudistira (bek), Rayhan Azryal Syahputra (gelandang), dan Sakra Yatul Paja (striker) tetap turut berangkat ke Thailand untuk memberi dukungan pada rekan-rekannya. Meskipun demikian, ketiganya direncanakan akan berangkat bersama ofisial tim di waktu yang berbeda.

“Hamsa sudah dipastikan tidak akan ikut. Sementara tiga lainnya tetap akan berangkat bersama ofisial dan mungkin di tengah-tengah kompetisi,” tutur pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Berikut daftar 23 nama pemain timnas U-16 untuk Piala AFF U-15 2017:

Kiper
1. Ahluzd Dzikri Fikri – Jawa Barat
2. Hafiz Fauzan Muzaki – Sumatera Barat
3. Pualam Bahari – Jawa Barat

Belakang
4. Mochammad Yudha Febrian – DKI Jakarta
5. Muhammad Uchida S – DKI Jakarta
6. I Made Dwi Arya Sukawidana – Bali
7. Liba Valentino Imwahyusyah – Jawa Timur
8. Muhammad Reza Fauzan – Nanggroe Aceh Darussalam
9. Ahmad Rusadi – Kalimantan Timur
10. Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi – Jawa Tengah
11. Mifthakul Septa Anjar Pradika – Jawa Tengah

Tengah
12. David Maulana – Sumatera Utara
13. Kartika Vedayanto Putra – Jawa Tengah
14. Brilyan Negietha Dwiki Aldana – Jawa Timur
15. Fadillah Nur Rahman – Sumatera Barat
16. Mifthakul Husyen Rahmatullah – Jawa Timur
17. Rifki Dwi Septiawan – Banten

Depan
18. Rendy Juliansyah – DKI Jakarta
19. Amirudin Bagus Kahfi Alfikri – Jawa Tengah
20. Yadi Mulyadi – Jawa Barat
21. Andre Oktaviansyah – DKI Jakarta
22. Alsya Risky – Jawa Timur
23. Altaf Indie Alrizky – DKI Jakarta

Di Piala AFF U-15 kali ini, Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah, Thailand. Di samping itu, ada juga sang juara bertahan, Australia, ditambah dengan Laos, Myanmar, dan Singapura.

Menurut Fakhri, dirinya telah memiliki gambaran mengenai kekuatan tim di wilayah Asia Tenggara. Namun, khusus untuk Australia, mantan pelatih Bontang FC tersebut mengaku belum memiliki gambaran terkait kekuatan tim yang telah dua kali merebut gelar juara Piala AFF tersebut.

“Jika berbicara peta kekuatan tim-tim Asia Tenggara, kami sudah punya perkiraan. Namun, sampai saat ini, kami belum mendapat gambaran soal kekuatan tim juara bertahan, Australia,” ungkap Fakhri.

Rombongan Timnas U-16 terbang ke Thailand pada Jumat siang (7/7/2017), atau dua hari lebih cepat dari jadwal penampilan perdana antara Indonesia vs Myanmar yang berlangsung hari Minggu (9/7/2017). Kedatangan yang lebih cepat akan dimanfaatkan tim Garuda Asia untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan dan cuaca di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here