Daftar 8 Tim Unggulan Di Drawing Grup Piala Dunia 2018 Tanpa Spanyol Dan Inggris

NontonBolaJo.com – FIFA telah mengkonfirmasi tujuh timnas dengan peringkat tertinggi yang akan bergabung bersama Rusia sebagai tim unggulan teratas dalam ajang penarikan undian (draw) pembagian grup putaran final Piala Dunia 2018. Namun Spanyol dan Inggris ternyata ‘gagal’ menjadi salah satu tim unggulan.

Sebanyak 32 negara peserta Piala Dunia berdasarkan hasil kualifikasi akan terbagi ke dalam empat pot dan diurutkan sesuai peringkat FIFA terbaru yang dirilis per hari Senin (16/10/2017). Masing-masing pot terdiri atas 8 negara sesuai dengan urutan di daftar peringkat FIFA tersebut.

Tujuh timnas teratas berdasarkan ranking terbaru FIFA di bulan Oktober ini terdiri atas Jerman, Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, dan Prancis. Ketujuh timnas tersebut akan bergabung bersama Rusia, yang mendapat hak istimewa sebagai tuan rumah, untuk menempati pot 1. Keuntungannya, ke-8 negara tersebut akan tersebar ke dalam 8 grup alias tidak akan bertarung satu sama lain dalam fase grup di Rusia 2018.

Sering Dilihat:  Pemilik Bristol City Pilih Lee Johnson Ketimbang Jose Mourinho

Sementara itu, Spanyol gagal menjadi tim unggulan meskipun posisinya naik 3 peringkat dibandingkan sebelumnya. Hal ini sehubungan dengan posisi Prancis yang berhasil naik 1 peringkat, menempati posisi ke-7, dan menggeser Spanyol ke urutan 8. Sedangkan Timnas Inggris menempati posisi ke-12 setelah berhasil naik 3 peringkat.

Dengan demikian, Spanyol, Inggris, Kolombia, Meksiko, dan Uruguay akan menempati pot 2. Andaikan Peru, Swiss, dan Italia berhasil lolos di babak play-off, maka ketiga timnas ini pun akan mengisi pot 2. Hadirnya Spanyol, Inggris, Uruguay, dan (kemungkinan) Italia di pot 2 membuat delapan tim yang berada di pot 1 tidak sepenuhnya terlepas dari persaingan ketat bersama tim-tim tangguh.

Diantara 10 timnas teratas dalam daftar peringkat FIFA bulan Oktober 2017, hanya Chile (peringkat 9) yang gagal terkualifikasi ke Piala Dunia 2018 setelah ditaklukkan Brasil di akhir babak kualifikasi zona CONMEBOL dengan skor 0-3. Hasil negatif tersebut membuat posisi Chile merosot ke urutan 6 dalam klasemen akhir dan tidak memiliki peluang untuk beraksi di Rusia tahun depan.

Sering Dilihat:  Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Kamboja : Komentar Langsung, Skor & Live Streaming

Menurut jadwal, penarikan undian putaran final Piala Dunia 2018 akan digelar di Moskow tanggal 1 Desember 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.