Cristiano Ronaldo Kena Skors 5 Pertandingan, Apa Saja ?

Aksi dorong wasit membuat Ronaldo mendapatkan skors 4 pertandingan. Ditambah skors kartu merah, artinya CR7 dipastikan tidak memperkuat Real Madrid dalam 5 pertandingan termasuk di pembukaan La Liga 2017/2018.

NontonBolaJo.com – Real Madrid berhasil menang atas Barcelona dalam El Clasico leg pertama perebutan Piala Super Spanyol yang berlangsung Senin dini hari (14/8/2017) di Camp Nou. Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal dengan skors lima pertandingan yang dialami striker andalannya, Cristiano Ronaldo.

Keputusan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk memainkan Ronaldo di menit ke-58 menggantikan Karim Benzema berbuah manis dengan tercetaknya gol kedua bagi Madrid di menit 80. Namun sesaat kemudian hasil positif tersebut berubah menjadi ‘malapetaka’ setelah 2 kartu kuning dihadiahkan kepada Ronaldo secara beruntun.

Kartu merah di menit ke-82 memaksa striker asal Portugal tersebut untuk meninggalkan lapangan. Saking emosinya, Ronaldo sempat melakukan aksi dorong terhadap wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea sebelum keluar lapangan.

Sering Dilihat:  Barcelona vs Espanyol, Pertemuan Lima Menit Messi Dan Dembele

Nah, inilah yang menjadi sumber hadirnya skors 4 pertandingan untuk Ronaldo. “Seketika diberikan kartu merah, kata pemain (Ronaldo) itu mendorong saya ringan sebagai sebuah tanda ketidaksetujuannya,” tulis wasit dalam laporan pasca pertandingan, seperti dilansir dari BBC (14/8/2017).

Dengan memperoleh kartu merah yang merupakan ke-10 kali di sepanjang karirnya, Ronaldo telah memperoleh skors 1 pertandingan. Ditambah dengan skors 4 pertandingan akibat mendorong wasit, artinya pesepakbola berusia 32 tahun tersebut tidak dapat memperkuat Real Madrid hingga 5 pertandingan selanjutnya.

Selain dipastikan absen dalam laga El Clasico leg kedua antara Real Madrid vs Barcelona yang digelar di Santiago Bernabeu pada hari Kamis (17/8/2017) dini hari – WIB, Ronaldo juga tidak dapat menemani rekan-rekannya berlaga pertama kali di musim baru La Liga Spanyol.

Sering Dilihat:  Sambut Final Liga Champions 2017 Juventus vs Real Madrid, Kata Zidane 'Ronaldo Dalam Kondisi Fantastis'

Berikut daftar 5 pertandingan Real Madrid tanpa Ronaldo :

17/08/2017 Real Madrid vs Barcelona (Supercopa de Espana leg ke-2)
21/08/2017 Deportivo La Coruna vs Real Madrid (laga perdana Los Blancos di La Liga Spanyol 2017/2018)
28/08/2017 Real Madrid vs Valencia (La Liga)
09/09/2017 Real Madrid vs Levante (La Liga)
17/09/2017 Real Sociedad vs Real Madrid (La Liga)

Sebelumnya Zidane telah menuturkan akan mencoba untuk mengusahakan kehadiran Ronaldo dalam El Clasico di hari Kamis. Namun dengan tambahan skors tersebut, di prediksi tidak ada peluang bagi Ronnie untuk menjamu Lionel Messi di Santiago Bernabeu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.