Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi Sebagai Pemain Terbaik FIFA 2017

NontonBolaJo.com – Cristiano Ronaldo ‘mengalahkan’ Lionel Messi dan Neymar untuk meraih penghargaan sebagai pemain sepakbola pria terbaik dalam acara 2017 Best FIFA Football Awards yang digelar di The London Palladium hari Senin 23 Oktober waktu setempat.

Malam penghargaan Best FIFA Football Awards tahun ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh FIFA setelah kemitraannya bersama France Football Ballon d’Or berakhir. Sedangkan bagi Ronaldo, ini merupakan penghargaan kedua yang diraihnya secara beruntun.

“Terima kasih untuk semuanya yang memilih saya,” tutur Ronaldo di malam penghargaan tersebut, Senin (23/10/2017), seperti dilansir dari Evening Standard.

“(Saya ingin) Untuk menyebutkan Leo (Messi) dan Neymar untuk ada di sini, suporter Real Madrid, rekan-rekan saya, pelatih saya, presiden saya – semua yang mendukung saya sepanjang tahun jadi saya harus mengucapkan terima kasih pada mereka.

“Kami di Inggris untuk pertama kalinya dan saya memenangkan penghargaan secara beruntun. Ini momen luar biasa bagi saya.”

Sering Dilihat:  Neymar Resmi Gabung PSG, Barcelona Terima Bayaran Rp 3,5 Triliun

Berdasarkan hasil voting, Ronaldo mendapatkan 43,16 persen suara, jauh mengalahkan Messi yang memperoleh 19,25 persen dan Neymar dengan 6,97 persen.

Bersama Ronaldo, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pun berhasil mengalahkan Antonio Conte (Chelsea) dan Massimiliano Allegri (Juventus) dan meraih penghargaan sebagai pelatih sepakbola pria terbaik. Zidane menjadi pelatih pertama yang berhasil membawa timnya memenangkan gelar Liga Champions dalam dua musim secara beruntun, bersamaan dengan perolehan gelar La Liga Spanyol setelah Los Blancos absen selama lima tahun.

Sedangkan gelar pesepakbola wanita terbaik diperoleh Lieke Martens, bintang Barcelona yang berperan penting dalam kemenangan Belanda di Kejuaraan Eropa musim panas ini. Lieke memperoleh 21,72 persen suara, mengalahkan perolehan suara dari Carli Lloyd (16,28%) dan Deyna Castellanos (11,69%).

Penghargaan kiper terbaik diperoleh Gianluigi Buffon yang berhasil memperkuat Juventus untuk meraih gelar Serie A sebanyak enam kali secara beruntun dan mampu melewatkan 600 menit pertandingan Liga Champions tanpa kebobolan gol. Buffon mengalahkan dua finalis lainnya, Keylor Navas (Real Madrid) dan Manuel Neuer (Bayern Munchen).

Sering Dilihat:  Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Borneo PBFC vs Persib: Maung Bandung Ingin Curi Poin
Gianluigi Buffon Kiper Terbaik
Gianluigi Buffon meraih penghargaan Best Goalkeeper di FIFA Awards 2017 (23/10/2017)

“Saya sangat gembira, bagi saya adalah kehormatan luar biasa menerima penghargaan ini di umur saya,” kata Buffon.

“Saya pikir tahun lalu adalah musim fantastis untuk Juventus dan untuk saya secara pribadi. Ini tidak cukup untuk menang di Eropa dan untuk tahun ini saya harap kami dapat bermain lebih baik dan bersama timnas dan Juventus.”

Berikut daftar pemenang penghargaan 2017 Best FIFA Football Awards :

Best Men’s Player : Cristiano Ronaldo
Best Women’s Player : Lieke Martens
Best Men’s Coach : Zinedine Zidane
Best Women’s Coach : Sarina Wiegman
Best Goalkeeper : Gianluigi Buffon
Puskas Award (Best Goal) : Olivier Giroud
Fan Award : Celtic
FIFPRO World XI : Gianluigi Buffon; Dani Alves, Sergio Ramos, Leonardo Bonucci, Marcelo; Toni Kroos, Luka Modric, Andres Iniesta; Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.