Cristiano Ronaldo Hadiri Sidang Kasus Pajak, Berpotensi Absen Di Tiga Laga Super Cup

Cristiano Ronaldo

NontonBolaJo.com – Cristiano Ronaldo menghadiri sidang kasus penggelapan pajak di Spanyol pada hari Senin (31/7/2017) waktu setempat. Dalam sidang tersebut, striker andalan Real Madrid memastikan bahwa dirinya tidak pernah berusaha menghindari pajak.

Pesepakbola asal Portugal tersebut menghadapi sejumlah pertanyaan untuk menentukan apakah dirinya melakukan penggelapan pajak dengan nilai hampir 15 juta euro (sekitar Rp 236 miliar). Ronaldo menghabiskan waktu 90 menit untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam sidang tersebut.

Dalam pernyataannya, Ronaldo mengungkapkan, “Pelayanan pajak Spanyol (Hacienda) mengetahui detail seluruh pendapatan saya karena saya memberikannya pada mereka. Saya tidak pernah menyembunyikan apapun, juga tidak pernah memiliki niat untuk menggelapkan pajak. Saya selalu melakukan deklarasi pajak secara sukarela, secara saya pikir kami semua harus terbuka dan membayar pajak sesuai penghasilan kami.

“Mereka yang mengenal saya tahu bahwa ini yang saya minta dari penasehat-penasehat saya, bahwa mereka selalu menjaga segalanya up-to-date, dan membayar dengan benar, karena saya tidak ingin ada masalah apapun,” demikian seperti dilansir dari ESPN (31/7/2017).

“Ketika saya bergabung dengan Real Madrid, saya tidak menciptakan struktur khusus untuk mengatur hak image saya. Saya hanya meneruskan cara mereka mengatur (seperti) ketika saya di Inggris. Para pengacara yang direkomendasikan kepada saya oleh Manchester United menciptakannya pada tahun 2004, jauh sebelum saya terpikir akan tinggal di Spanyol. Strukturnya normal di Inggris, diterima oleh petugas pajak Inggris yang meratifikasinya sebagai legal,” imbuhnya.

Menurut laporan salah seorang sumber, Ronaldo nampak tenang ketika memasuki ruang sidang. Namun mood sang CR7 nampak berubah saat 90 menit intervensi berlangsung. Menurut berbagai sumber media Madrid, Ronaldo sempat mengatakan kepada juri, “Saya hanya berada di sini karena saya dipanggil Cristiano Ronaldo.”

Untuk selanjutnya, mantan pemain Manchester United tersebut memutuskan tidak akan memberikan komentar apapun terkait hal ini hingga para juri mencapai keputusannya. “Kini saatnya memberikan kesempatan keadilan bekerja. Saya percaya pada keadilan dan saya harapkan, juga dalam kasus ini, ada sebuah keputusan yang adil. Dan dengan tujuan menghindari tekanan yang tidak perlu atau berkontribusi pada ‘keadilan paralel’ apapun, saya memutuskan tidak akan lagi memberikan komentar tentang masalah ini hingga keputusan diambil,” tegasnya.

Ronaldo saat ini tengah dalam masa libur tambahan setelah terlibat dalam FIFA Confederations Cup 2017 di Rusia. Dirinya tidak terlibat dalam kunjungan Real Madrid ke Amerika di musim panas ini.

Manajer Los Blancos, Zinedine Zidane, sempat menyatakan bahwa Ronaldo akan kembali bergabung bersama skuad pada hari Sabtu (5/8/2017) dan akan siap menghadapi laga persahabatan antara Real Madrid vs MLS All-Stars. “Dia (Ronaldo) akan kembali bersama kami tanggal 5 (Agustus) dan dia akan siap untuk musim (baru),” tutur Zidane di Miami saat mempersiapkan skuad-nya menghadapi El Clasico Miami hari Minggu pagi WIB (30/7/2017).

Namun sepertinya Ronaldo akan kembali absen saat El Real menghadapi MLS All-Stars. Bahkan rival utama Lionel Messi dalam perebutan penghargaan FIFA Ballon d’Or tersebut disinyalir tidak akan memperkuat Real Madrid dalam UEFA Super Cup 2017 menghadapi Manchester United di Macedonia per tanggal 9 Agustus 2017 (WIB) ataupun pada Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) menghadapi Barcelona dalam sistem dua leg ‘El Clasico’ pertengahan Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here